Sambas Punya Kelompok Informasi Masyarakat

Yuk Bagikan!

Ket: Kadis Kominfo Sambas, H.Darsono saat bersama Pengurus Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Sambas. Senin (12/10/2020) 

Sambas- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sambas, Drs, H. Darsono mengatakan, pihaknya akan segera mengukuhkan pengurus Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Sambas.

“InshaAllah Dinas Kominfo Sambas dalam beberapa hari kedepan akan segera melantik dan mengukuhkan para pengurus Kelompok Informasi Masyarakat atau KIM, namanya ini nanti adalah KIM Pojok Kata,” ungkapnya, Senin (12/10) di ruang kerjanya.

Kelompok Informasi Masyarakat lanjut Kepala Dinas, adalah suatu lembaga layanan publik yang dibentuk dan dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat yang secara khusus berorentasi pada layanan informasi dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan kebutuhannya.

“Pembentukan KIM ini Berdasarkan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika RI  No. 08/PER/M.KOMINFO/6/2010 tentang Pedoman Pengembangan dan Pemberdayaan Lembaga Komunikasi Sosial, tanggal 1 Juni 2010,” tuturnya.

KIM yang personilnya diisi oleh para pemuda yang ahli di bidang sirkulasi informasi dan informatika kata Darsono, diharapkan bisa berperan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Harapan kita KIM akan menjadi wadah dan saluran informasi, bagi pemerintah khususnya ini akan menjadi sarana penyampaian progres pembangunan kepada seluruh masyarakat,” Pungkasnya. (Nu)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *