Pemuda dan Pemdes Seburing Bersama-sama Membersihkan Sungai

Yuk Bagikan!

 

Proses Pembersihan Sungai Menggunakan Sampan Oleh Pemdes Seburing dan Pemuda Seburing.

Pojokata.com-Pemerintah Desa Seburing Kecamatan Semparuk bersama Pemuda Desa Seburing bersama-sama membersihkan Sungai.

Hal ini dikarenakan kondisi sungai desa Seburing sudah mulai kotor banyak sampah hingga bangkai ternak. Melihat kondisi tersebut Pemuda desa Seburing bersama Pemerintah desa berjibaku bersama-sama membersihkan sungai. Rabu (21/10/2020)

Kepala Desa Seburing Siswandi mengatakan atas nama pemerintah desa Seburing mengucapkan terimakasih kepada anak-anak muda desa seburing yang selalu aktif dalam membangun dan peka terhadap situasi desa.

“Ya, saya secara pribadi dan pemerintah desa Seburing mengucapkan terimakasih kepada anak-anak muda yang mempunyai ide cemerlang hingga menjadi relawan untuk memberikan parit atau sungai desa Seburing,” katanya.

Diakui Kades Desa Seburing ide dalam membersihkan sungai berawal dari anak-anak muda desa seburing dikarenakan kondisi sungai mulai kotor bahkan banyak bangkai hewan ternak.

“Dalam seminggu terakhir banyak hewan ternak yang mati dan kurangnya kesadaran masyarakat, sehingga membuang hewan ternak yang mati kedalam sungai,” tuturnya.

Untuk itu, Kades Desa Seburing menghimbau masyarakat desa Seburing untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah maupun bangkai hewan ternak ke dalam sungai.

“Saya menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan daerah sekitar dan tidak membuang sampah maupun bangkai hewan ternak ke dalam sungai, sepatutnya jika ada hewan ternak yang mati untuk segera dikubur bukan dibuang ke sungai, dikarenakan sungai Sangat bermanfaat untuk keperluan sehari-hari terutama dalam mencuci,” tutupnya.

Proses Pembersihan Sungai

Sementara Pemuda desa Seburing Hendra mengatakan keinginan pihak untuk membersihkan sungai dikarenakan kondisi sungai kotor dan banyak bangkai hewan ternak.

“Tentu kita berharap dengan kegiatan sosial kita dalam membersihkan sungai ini dalam membuka hati masyarakat untuk tidak membuang sampah apalagi bangkai hewan ternak kedalam sungai,” katanya.

Proses Pembersihan Sungai

Hendra juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa Seburing yang mendukung kegiatan pembersihan sungai tersebut.

“Alhamdulillah kita bersama-sama bergandengan dengan pemerintah desa, bahkan kepala desa, Dusun, rw dan rt bersama-sama kita turun langsung dalam membersihkan sungai,” Pungkasnya.


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *