IKMAS Bedah Buku Pemuda Sambas

Yuk Bagikan!

Kegiatan Bedah Buku “Menyulam Masa Depan Sambas” Yang Digelar Oleh IKMAS Sambas dan Penulis Buku.

Pojokkata.com – Ikatan Keluarga Mahasiswa Sambas (IKMAS) mengadakan kegiatan bertajuk Pekan Kreasi Pemuda Sambas, dengan agenda kegiatan bedah buku yang berjudul, Menyulam Masa Depan Sambas.

Pada kegiatan tersebut juga digelar workshop menulis, yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Sambas, Sabtu (24/10).

Buku Menyulam Masa Depan Sambas, merupakan kumpulan Gagasan Inspiratif dari Pemuda Kabupaten ini yang bertujuan untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah. 

Bedah buku tersebut merupakan kolaborasi antara IKMAS SAMBAS dengan penulis-penulis dari buku Menyulam Masa Depan Sambas diantaranya, Teguh Apriadi, Jepriadi Tarmidji Su’ib,  Muhammad Suriansyah, Aswan,  Dayu, Putri Afina Aninnas,  Al Muzafir,  Bayu,  Kaltin, Atem, dan Rosa Damayanti.

Ketua Panitia, Gina Ulmi, menjelaskan tentang tujuan dan target yang ingin dicapai dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut.

“Tujuan dari terselenggaranya acara ini agar para pemuda sadar akan perannya, maksudnya akan dirinya sebagai pemuda tidaklah lari ke hal-hal yang tidak bermanfaat,” tuturnya.

Satu diantara pelopor lahirnya buku tersebut, Aswan memaparkan, pemuda harus ikut berpartisipasi dalam pembangunan dan kemajuan daerah.

“Pemuda harus peka melihat kondisi sosial di sekitar mereka, sisi kepedulian pasti ada di setiap diri pemuda. Jika terbesit dalam hatinya ada yang kurang baik, maka dimulai dari situ,” ungkapnya.

Dia juga berbagi tips dan trik bagaimana caranya agar bisa meningkatkan minat baca. 

“Untuk bisa meningkatkan minat baca, seperti memilih buku mulai dari yang ringan dan sederhana, memiliki target baca misalnya 1 hari minimal 5 lembar, boleh buat punishment saat tidak mencapai target atau reward saat melebihi target, serta jadikan membaca suatu kebiasaan,” pungkas Aswan.


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *