Dialog Interaktif Wujud Pemuda Dalam Pembangunan Sambas

Yuk Bagikan!

 

BEM IAIS Gelar Dialog Interaktif Dengan Narasumber Pjs Bupati Sambas & Ketua Karang Taruna Sambas

Pojokkata.com-Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas melangsungkan Dialog Interaktif sebagai wujud peranan pemuda dalam Pembangunan Daerah.

Dialog interaktif ini dihadiri langsung Pejabat sementara (Pjs) Bupati Sambas Dr.Syarif Kamaruzaman, M.SI dan Ketua Karang Taruna Kabupaten Sambas

Erik Darmansyah, SP. MMA. Kamis (27/10/20) di Aula IAIS Sambas.

Presiden Mahasiswa IAIS Sambas Firdaus mengatakan Peranan pemuda sudah lama teraplikasikan namun melalui dialog interaktif ini memberi bukti bahwa pemuda mempunyai peranan penting dalam meningkatkan pembangunan di Kabupaten Sambas.

“Kontribusi para pemuda sejak dulu sudah nyata maka pada hari ini kita merevisikan bahwa peran pemuda harus bisa membangun daerahnya, kegiatan dialog ini juga sebagai upaya memperingati hari sumpah pemuda,” tuturnya.

Sementara Pjs Bupati Sambas Dr. Syarif Kamaruzaman, M.SI mengapresiasi BEM IAIS Sambas yang telah sukses melaksanakan kegiatan dialog interaktif  sebagai wujud peran pemuda dalam pembangunan daerah dimana hal ini juga memperingati hari sumpah pemuda.

“Kita mengapresiasi kegiatan ini dikarenakan kita sangat berharap bahwa pemuda kabupaten sambas mampu berkontribusi dalam pembangunan sehingga tidak hanya dari aspek belajar, sekolah, berpikir tapi juga hal lain yang bersifat kemasyarakatan yang tentu terapkan langsung pada waktu KKM maka mahasiswa meski memberikan pemahaman kepada masyarakat,” jelasnya.

Ditempat yang Sambas Ketua Karang Taruna Kabupaten Sambas Erik Darmansyah mengatakan kegiatan dialog interaktif yang dilaksanakan BEM IAIS Sambas dapat membangun pribadi pemuda serta membuka mata pemerintah tentang keberadaan pemuda dikabupaten Sambas.

“Saya atas nama karang taruna Kabupaten Sambas mengucapkan terimakasih kepada BEM IAIS, dikarenakan kegiatan ini pemuda lebih mengetahui peran dan posisi pemuda  sebagai komunitas masyarakat yang mempunya tanggung jawab tarhadap kemajuan sambas, mereka tidak hanya mengurus diri sendiri, tetapi juga harus membangun bangsa. pemerintah kab,sambas menempatkan pemuda sesuai dan jangan dipandang sebelah mata,” Tutupnya.


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *