Bakti Kabisad Untuk Masyarakat Sajad

Yuk Bagikan!

Kegiatan Karya Bakti Mahasiswa Sajad (KABISAD) ke-5 di Dusun Segerunding, Desa Beringin, Kecamatan Sajad.

Pojokkata.com – Forum Mahasiswa Kecamatan Sajad (FMKS) menggelar kegiatan Karya Bakti Mahasiswa Sajad (KABISAD) ke-5 di Dusun Segerunding, Desa Beringin, Kecamatan Sajad. Kegiatan tersebut diselenggarakan selama 4 hari, terhitung dari hari Kamis (29/10) sampai Minggu (1/11).

Adapun rangkaian kegiatan KABISAD tersebut ialah, Bimbingan Belajar Paud, Senam, Bakti Sosial, Majelis Taklim, Mengajar TPA, Pelatihan Pembuatan Tempe, Pembuatan Plang Batas RT dan Pembuatan Tempat Mencuci Tangan.

Hadir dalam acara pembukaan,  Kepala Desa Beringin, Bhabinkamtibmas Beringin, Kepala  Dusun Segerunding, Ketua RT, Karang Taruna, Remaja Mesjid, Pengurus Forum Mahasiwa Kecamatan Sajad dan Alumni Mahasiswa Sajad.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari mahasiswa sajad, guna untuk memanifestasikan fungsi dan tugasnya sebagai mahasiswa yaitu berbakti dan mengabdi kepada masyarakat.

“Ini bukti dari kami mahasiswa dalam melaksanakan tri drahma perguruan tinggi yaitu mengabdi kepada masyarakat” ungkap Awi selaku Ketua Umum FMKS, Kamis (29/10).

Awi menjelaskan tentang tema yang di angkat dalam kegiatan tersebut yaitu, Meningkatkan Kepedulian Mahasiswa Terhadap Pendidikan Di Era New Normal.

“Tema yang kita angkat pada kegiatan KABISAD tahun ini, lebih kita tekankan agar bagaimana mahasiswa di masa pandemi covid-19 ini, bisa memberikan manfaat untuk lingkungan sekitarnya, khususnya dibidang pendidikan,” ungkap Awi.

Awi berharap dengan hadirnya mahasiswa ditengah-tengah masyarakat, dapat memberikan kebermanfaatan dalam bentuk kegiatan yang positif.

“Kita berharap dengan hadirnya kami disini, setidaknya bisa memberikan kesan yang positif dan membantu adik-adik kami dalam proses belajar,” pungkas Awi.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Beringin, Azmiardi, S.E menyambut baik kedatangan mahasiswa dan siap membantu apabila diperlukan demi mensukseskan kegiatan tersebut.

“Saya mewakili Pemerintah Desa Beringin merasa senang dengan kedatangan mahasiwa dan menyambut baik kegiatan KABISAD ini, saya telah melihat rangkaian acara kegiatan ini dan semuanya bermanfaat,” tuturnya.


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *