Dibantu KJRI Kuching, Pemulangan dan Deportasi 43 WNI di Sarawak Melalui Entikong

Yuk Bagikan!

Pemulangan/Repatriasi 3 Orang PMI/WNI-B dan Deportasi  40 Orang PMI/WNI-B di Sarawak Melalui Entikong

Pojokkata.com – Dibantu KJRI Kuching pemulangan/repatriasi 3 orang PMI/WNI-B dan deportasi  40 orang PMI/WNI-B di Sarawak melalui Entikong berjalan lancar.

Pada hari Jumat tgl 30 Oktober 2020 KJRI Kuching kembali membantu pemulangan/repatriasi 3 orang PMI/WNI-B diantaranya seorang ibu dengan bayinya, tahanan imigrasi Sibu yang diserahkan ke KJRI Kuching untuk dipulangkan dan  seorang WNI/PMI non prosedural asal Magelang yang berhasil dibantu KJRI mendapatkan hak gajinya.

Bersamaan waktunya KJRI Kuching juga membantu pemulangan deportasi 40 orang PMI/WNI-B  dari depo tahanan Imigrasi Semuja, Sarawak, terdiri dari 30 orang laki-laki dan 10 orang perempuan melalui PLBN Entikong, Sanggau, Kalbar.

Proses pemulangan berjalan lancar didahului proses protokol pencegahan Covid 19 baik di rumah perlindungan KJRI Kuching untuk yang repatriasi maupun di depo Imigrasi Semuja bagi yang deportasi. Sementara di PLBN Entikong mereka diterima langsung oleh satgas pemulangan BP2MI dan Imigrasi Entikong.

Proses kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan lancar berkat kerjasama KJRI Kuching dengan pihak-pihak terkait di Depo tahanan Imigrasi Semuja, CIQ Tebedu dan PLBN Entikong.


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *