IKMAS Gelar MUSTA 2020

Yuk Bagikan!

Penyerahan LPJ IKMAS Pontianak Periode 2019-2020 Kepada Pengurus IKMAS 2020-2021

PojokKata.com – Ikatan Keluarga Mahasiswa Sambas (IKMAS) Pontianak mengadakan Musyawarah Tahunan (MUSTA) 2020 dengan Tema “Regenerasi dan Revitalisasi Guna meningkatkan Solidaritas Jiwa Kepemimpinan yang Intelektual dan Profesional” bertempat di Pondopo Bupati Sambas, Sabtu (31/10). 

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa pengurus IKMAS Pontianak serta perwakilan dari pengurus IKMAS Sambas, Bandung dan Yogyakarta, masing-masing 5 orang terundang dengan menerapkan protokol kesehatan serta dilaksanakan juga secara daring melalui Google Meet untuk seluruh anggota IKMAS Pontianak yang berhalangan hadir dikarenakan pandemi covid-19. 

MUSTA diawali dengan Laporan Pertangungjawaban (LPJ) Kepengurusan IKMAS Pontianak yang disampaikan oleh Ketua Umum IKMAS Pontianak Periode 2019-2020, Bedi Rustandi. 

Bedi menyampaikan program kerja kepengurusannya berjalan dengan apa yang telah direncanakan sebelumnya, ada 7 program utama dan 3 program kerja sama antar komunitas atau organisasi. 

“Tujuh program utama yang dilaksanakan adalah Makrab Mahasiswa Sambas, Buka Puasa Akbar bersama Forkopimda, Tokoh Adat, Tokoh Agama serta Mahasiswa Se-Kabupaten Sambas, Trofeo Futsal Antar SMA Se-Kabupaten Sambas, Ikmas Mengabdi Peduli Pendidikan, Ikmas Berbagi untuk Masyarakat Terdampak Covid-19, serta Program Unggulan Ikmas yaitu Gelar Budaya Sambas. Kemudian tiga kegiatan kerja sama seperti Aksi Bersih Pontianak bersama komunitas atau organisasi di Pontianak, Ikmas Memberikan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19 dari Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji serta Aksi Penggalangan Dana Covid-19 dengan seluruh komunitas atau organisasi di Kabupaten Sambas,” jelas Bedi. 

MUSTA dilanjutkan dengan Pemilihan Ketua Umum Ikmas Pontianak 2020-2021. Iqbal Halim terpilih sebagai ketua umum, Bery Realdi sebagai sekretaris umum, dan Nur Citra Aprilia sebagai bendahara umum. 

Iqbal Halim menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan bimbingan dalam sambutan pertamanya. 

“Saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan yang telah memilih dan mempercayai saya untuk menjadi Ketua Umum Ikmas Pontianak, selanjutnya mohon doa dan bimbinganya serta masukannya dalam menjalankan roda kepengurusan agar berjalan dengan baik melalui program yang akan kami susun segera mungkin dan selalu berpedoman pada landasan AD/ART serta moto Ikmas Beraksi yaitu Berpikir, Bergerak, Eksekusi yang sudah di sepakati bersama,” ungkap Iqbal. 

Elsya Yulihestini selaku Ketua umum IKMAS Sambas turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan ucapan selamat dan harapannya kepada kepengurusan baru IKMAS Pontianak. 

“Selamat kepada Iqbal Halim yang terpilih sebagai Ketua Umum Ikmas Pontianak Periode 2020-2021 dan saya berpesan agar melanjutkan kepengurusan sebelumnya yang sudah baik dengan program unggulan sebelumnya, program Ikmas Pontianak bisa di sebut program komplit semua sesuai program-programnya seperti Divisi Sosial, Divisi Kebudayaan, Divisi Kerohanian, Divisi Pendidikan dan Divisi Olahraga berjalan dengan baik dan terlaksana dalam 1 Tahun ini, semoga kepengurusan baru memberi dampak baik lagi untuk Mahasiswa Sambas yang di Pontianak dan menjadi agen perubahan pemimpin masa depan Sambas dengan kualitas kader-kader Ikmas saat ini,” kata Elsya.


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *