Bangkitkan Jiwa Kewirausahaan, FMKS Gelar Pelatihan Pembuatan Tempe

Yuk Bagikan!

Pelatihan Pembuatan Tempe Oleh FMKS Kepada Ibu-Ibu Masyarakat Dusun Segerunding

PojokKata.com – Dalam upaya memberdayakan masyarakat serta membangkitkan jiwa berwirausaha, Forum Mahasiswa Kecamatan Sajad (FMKS) mengadakan kegiatan pelatihan pembuatan tempe di Dusun Segerunding, Desa Beringin, Kecamatan Sajad, Sabtu (31/10).

Pelatihan pembuatan tempe tersebut merupakan satu dari rangkaian kegiatan Karya Bakti Mahasiswa Sajad (KABISAD) ke-5. Adapun rangkaian kegiatan KABISAD tersebut diantaranya ialah, Bimbingan Belajar Paud, Senam, Bakti Sosial, Majelis Taklim, Mengajar TPA, Pembuatan Plang Batas RT dan Pembuatan Tempat Mencuci Tangan.

“Ini bukti dari kami mahasiswa dalam melaksanakan tri drahma perguruan tinggi yaitu mengabdi kepada masyarakat” ungkap Awi selaku Ketua Umum FMKS.

Dikatakan Awi pelatihan pembuatan tempe tersebut dimentori langsung oleh Mahasiswa yang berkuliah di Politeknik Negeri Sambas tepatnya di Program Studi Agroindustri Pangan.

“Ada mahasiswa sajad yang berkuliah di Poltesa prodi Pangan, pernah praktik membuat tempe dan kenapa tidak, ilmu yang kita dapatkan di bangku perkuliahan kita terapkan di masyarakat,” pungkasnya.

Adapun peserta pelatihan merupakan ibu-ibu, masyarakat setempat Segerunding, Desa Beringin.

“Target peserta kita adalah ibu-ibu rumah tangga, harapan kita dengan diadakannya pelatihan ini, para ibu-ibu bisa membuat tempe sendiri untuk dikonsumsi atau bisa menjadikan hal ini sebagai peluang usaha,” tutur Awi.


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *