Nakes Positif Covid-19, Pelayanan di UGD dan Penyakit Dalam 1 RSUD Pemangkat Ditutup Sementara

Yuk Bagikan!

Instalasi Rawat Darurat RSUD Pemangkat. Dok Hi!Pontianak
PojokKata.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pemangkat untuk beberapa hari kedepan akan menghentikan layanannya. Hal tersebut berdasarkan surat edaran dari RSUD Pemangkat, karena akan dilakukan Sterilisasi Area Rumah Sakit.
Direktur RSUD Pemangkat dr. Achmad Hardin, Sp, PD, FINASIM menyampaikan bahwa untuk sementara waktu, terhitung dari hari Selasa 3 November 2020 sampai dengan Minggu 8 November 2020, pelayanan Rawat Inap di Ruang Penyakit Dalam 1 dan VIP tidak akan menerima pasien, namun akan menerima pasien kembali pada Senin 9 November 2020.
Kemudian UGD dan UGD Maternal, tidak beroperasi dari hari Jum’at 6 November 2020 sampai Minggu 8 November 2020 dan akan beroperasi lagi pada hari Senin 9 November 2020.
Dikatakan Direktur RSUD Pemangkat, hal tersebut dilakukan dalam upaya memutus penyebaran covid-19.
“Sebelumnya kami mohon maaf atas terhentinya untuk sementara waktu beberapa pelayanan di RSUD Pemangkat. Kebijakan ini diambil dalam rangka memutus mata rantai penularan virus covid-19 dengan pemeriksaan swab petugas Rumah Sakit dan Sterilisasi Ruangan,” ujar Achmad Hardin kepada Pojokkata.com.
Penutupan beberapa layanan di RSUD Pemangkat tersebut dikarenakan adanya petugas dan juga pasien RSUD Pemangkat yang positif terkena covid-19.
“Saat ini beberapa petugas dan pasien telah terkonfirmasi positif. Selanjutnya bagi masyarakat Kabupaten Sambas yg membutuhkan penanganan rujukan ke rumah sakit, bisa memanfaatkan sarana rumah sakit lain yg ada di Kabupaten Sambas dan rumah sakit terdekat lainnya,” ungkapnya.
Saat ini kata dia, ada tiga orang yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19. Dan semua dirawat di RSUD Pemangkat.
“Ada 3 orang, mereka semua dirawat di ruang isolasi RSUD Pemangkat,” tutup Achmad Hardin.

Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *