Peringati Maulid Nabi, PMII Sambas Gelar Tabligh Akbar

Yuk Bagikan!

 

Tabligh akbar yang diselenggarakan oleh PMII Cabang Sambas, Karang Taruna Sebayan, dan Pengurus Masjid Miftahul Jannah Senyawan, Kamis 5 November 2020.

PojokKata.com – Rabiul Awal, bulan dimana lahirlah seorang manusia yang begitu indah dan mulia akhlaknya Nabi Muhammad SAW. Datangnya Nabi Muhammad ke dunia menjadi penyejuk jiwa, pemberi setetes embun di lahan yang gersang. Berkatnya, peradaban berubah signifikan zaman dimana manusia keluar dari fase kebodohan.

Bulan ini juga kerap kali menjadi ajang masyarakat menyelenggarakan acara dalam rangka memperingati hari kelahiran sosok nan mulia Nabi Muhammad SAW. Salah satunya Tabligh Akbar di Mesjid Miftahul Jannah Senyawan dengan tema “Meneladani Akhlaq Rasulullah SAW Untuk Keselamatan Dunia-Akhirat”. 

Pemateri dalam tabligh akbar tersebut ialah Dr. Adnan Mahdi, M.S.I selaku sekretaris Tanfidziyah PCNU Sambas, dan Ustadz Nasrullah Tabrani, Lc. selaku pimpinan pondok pesantren Muhammad Basuni Imran Sambas. Serta dimeriahkan oleh Tim Hadrah Dusun Senyawan. 

Tabligh akbar yang diselenggarakan oleh PMII Cabang Sambas, Karang Taruna Sebayan, dan Pengurus Masjid Miftahul Jannah Senyawan ini dihadiri oleh penduduk sekitar dan kader PMII. 

“ Alhamdulillah, acara tabligh akbar pada malam ini dihadiri oleh masyarakat dusun Senyawan, kepala dusun di desa Sebayan, kader PMII Cabang Sambas, dan kawan-kawan Karang Taruna Desa Sebayan,” Ungkap Imam Arifin,SH selaku Ketua Pengurus Cabang PMII Kabupaten Sambas ( 5/10/2020).

Masyarakat pun begitu antusias dalam mengikuti acara tersebut, hingga ada yang duduk diluar masjid.

“Masyarakat sangat antusias pada kegiatan Tabligh Akbar malam ini. Bahkan panitia lumayan keteteran  dalam menyiapkkan konsumsi karena saking ramainya yang hadir, yang tadinya kami sudah menyetok konsumsi sekian ternyata lebih dari yang diperkirakan. begitulah antusiasme masyarakat pada acara malam ini,” tutur Imam saat di wawancarai di Masjid Miftahul Jannah.

Dengan demikian, Imam berharap, adanya kajian-kajian seperti yang malam ini dilaksanakan bisa mendekatkan masyarakat Sambas kepada sang pencipta. 

Tidak hanya itu, dia juga berharap agar nantinya para jamaah yang hadir dan masyarakat Sambas bisa senantiasa mengingat dan meneladani akhlak Nabi Muhammad Saw, serta bisa merefleksikannya dalam kehidupan sehari-hari. (Mly)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *