Rutin Tanding Persahabatan Bangun Kekompakkan

Yuk Bagikan!

Aparatur Sipil Negara Unit Kerja Sekda Sambas Melakukan Sparing Sepak Bola

PojokKata.com – Aparatur Sipil Negara unit kerja Sekretariat Daerah Kab Sambas, punya kiat khusus membangun kekompakan dan kebugaran. 

Satu diantaranya yang diusung Asisten I, Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan, Drs H Sunaryo MSi. Asisten 1 Setda itu, membentuk satu tim sepakbola beranggotakan ASN Sekretariat Daerah. 

“Alhamdulillah, kawan-kawan di ASN Sekretariat Daerah bisa terus menjalin silaturahim melalui moment olahraga sepakbola,” ujar dia, Minggu (8/11).

Dijelaskan Asisten I, tim sepakbola yang lebih akrab disebut Tim Setda, menggelar silaturahim olahraga dengan metode tanding persahabatan. Dalam satu pekan, kata Sunaryo, minimal satu kali tanding persahabatan. 

“Minimal satu kali tanding persahabatan, bisa juga dua kali dalam seminggu, tergantung udangan tanding persahabatan yang masuk,” ungkap dia. 

Dikemukakan Plt Kasat Pol PP Sambas ini, dalam minggu ini sudah ada beberapa tim yang mengundang untuk tanding persahabatan. Disebutkan Sunaryo, tanding persahabatan digelar usai jam kerja sehingga tidak mengganggu jam kerja ASN. 

“Daftar tunggu lawan yang mengundang dalam bulan november ini sudah ada beberapa tim, selain hari kerja, kadang di sabtu dan ahad kita tetap lakoni tanding persahabatan ini,” tutur Sunaryo. 

Menurut Asisten I, tanding persahabatan itu, tidak hanya tentang menang atau kalah. Dipaparkan dia, kehangatan silaturahim lebih diutamakan. “Banyak manfaat dari silaturahim olahraga ini, semakin banyak menambah teman dan mengompakkan kerjasama tim. Insya Allah itu membawa semangat tersendiri bagi kinerja ASN kita,” jelas Sunaryo.


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *