Pemkab Sambas Gelar Pembinaan Ormas & LSM

Yuk Bagikan!

Pembinaan Ormas/LSM Dalam Upaya Mensukseskan Pemilukada Sambas Tahun 2020

Pojokkata.com
– Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas melalui Kantor Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kabupaten Sambas menggelar kegiatan pembinaan Ormas atau LSM.
Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka peran serta ormas dalam menjaga dan memelihara kamtibmas dan mensukseskan penyelenggaraan Pemilukada serentak di Kabupaten Sambas Tahun 2020.
“Hari ini kita menyelenggarakan kegiatan pembinaan Ormas dan LSM, dalam upaya mensukseskan pelaksanaan Pemilukada tahun  2020. Dengan harapan Ormas dan LSM bisa berkontribusi dalam meningkatkan partisipasi Pilkada,” ungkap Suhut Firmansyah, selaku Kepala Kantor Kesbangpolinmas  di Pendopo Bupati Sambas, Rabu (11/11).
Suhut juga memaparkan, setidaknya terdapat  256 Ormas dan LSM yang terdaftar di Kantor Kesbangpolinmas, namun tidak semuanya aktif.
“Saat ini ada 256 Ormas dan LSM yang terdaftar di Kesbangpong, namun hanya ada sekitar Dua Ratusan yang aktif,” tuturnya.
Ditempat yang sama Asisten 1 Setda Kabupaten Sambas Bidang Pemerintahan, Drs H. Sunaryo, M.Si 
Mengatakan, Ormas dan LSM merupakan perwujudan dari berlangsungnya masyarakat sipil yang berfungsi menjembatani, memperjuangkan dan membela kepentingan rakyat.
“Dengan kekuatan kolektivitas, kemampuan, dan pengorganisasian massa, Ormas dan LSM berfungsi mengawasi dan terlibat dalam kebijakan-kebijakan atau program-program pembangunan demi kepentingan publik,” katanya.
Sesuai dengan tupoksi tugas dan fungsi Ormas atau LSM, harapannya dapat berkontribusi dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilukada Kabupaten Sambas 2020.
“Ormas atau LSM ini merupakan  mitra dari Pemerintah, terutama dalam hal mengawal segala bentuk kebijakan Pemerintah, harapan kita melalui kegiatan pembinaan ini, Ormas dan LSM dapat ikut berperan dalam mensukseskan Pemilukada Sambas,” Jelas Sunaryo.
Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan dialog bersama Ormas dan LSM, dengan Narasumber Ketua KPU Kabupaten Sambas, Sudarmi, S.Pd yang menyampaikan tentang Partisipatif dalam Pelaksanaan Pilkada 2020 dan Kasi Kamtibmas Polres Sambas, AKP Suryadi S.H, tentang Sadar Jaga Kamtibmas dalam Pemilukada 2020. (Bhr)

Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *