SDN 15 Seburing Butuh Bantuan Operasional

Yuk Bagikan!

Kondisi Ruang Kelas SDN 15 Seburing Gresik, Desa Seburing, Kecamatan Semparuk

PojokKata.com
– Sekolah merupakan bagian penting dari pendidikan, Sekolah yang baik ialah bagaimana sekolah tersebut menjadi taman belajarnya siswa, menjadi tempat ternyaman mereka untuk belajar.
Namun lain halnya yang dialami SDN 15 Seburing Geresik yang berada di Desa Seburing, Kecamatan Semparuk, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. 
Sekolah yang didirikan tahun 1981/1982 ini yang terletak di daerah terpencil mengalami kondisi yang sangat memprihatinkan.
“SDN 15 Seburing Gresik pernah mendapatkan bantuan rehab ringan (atap) tahun 2008 melalui dana alokasi khusus (DAK) , dan Bantuan 1 (satu) Ruang Kelas Baru (RKB) dana alokasi khusus (DAK) tahun anggaran 2019.” ujar Nuryani, S.Pd Program manager Prolnqlued Lembaga Gemawan
Dituturkan Nuryani, Pendidikan adalah salah satu tonggak untuk mengangkat derajat seorang manusia, melalui pendidikan manusia bisa lebih sejahtera, melalui pendidikan manusia bisa lebih luas lagi dalam menebar kebermanfaatan.
“Meskipun memiliki enam ruang kelas, lima diantara mengalami rusak dan dua diantaranya memanfaatkan asrama (mes) guru yang mana kondisinyapun sangat tidak baik, sempit dan bila kondisi hari hujan tidak bisa melakukan kegiatan proses belajar mengajar,” tambahnya.
Kondisi sekolah tersebut memang cukup memilukan, ini ditandai dengan kurangnya fasilitas di sekolah. 
“Terdapat satu gedung perpustakaan, itupun kondisi nya minim fasilitas. Kondisi toilet yang kurang memadai, terdapat tiga pintu namun  yang di fungsikan hanya satu yang berfungsi, namun masih jauh dari kelayakan, tidak ada pemisah toilet guru, siswa, Laki-laki dan perempuan,” pungkas Nuryani. (Mly)

Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *