Dampak Covid-19, Poltesa Gelar Wisuda Terbatas Dengan 2 Sesi

Yuk Bagikan!

 

Wisudawan Berkumpul Diruangan Terpisah Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19

PojokKata.com – Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar sidang senat terbuka, dalam rangka Wisuda Sarjana Terapan (D4) angkatan ke III dan lulusan Ahli Madya (D3) angkatan ke X tahun 2020, bertempat di Gedung Terpadu Poltesa, Sabtu (14/11).

Dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19, acara wisuda dapat terlaksana dengan khidmat dan lancar. Dan untuk menghindari kerumunan, acara wisuda dibagi menjadi 2 sesi, yaitu pagi dan sore.

“Pandemi covid-19 mengubah banyak hal dalam kehidupan kita, kita dihadapkan dengan protokol kesehatan, bahkan belajar mengajar yang sebelumnya tatap muka harus dilakukan dengan mediasi teknologi,” ungkap Iman Syahrizal, S.T, M.T, selaku Ketua Senat.

Iman mengapresiasi kepada seluruh Civitas Akademika Kampus Poltesa, yang telah membimbing dan mengajar mahasiswa hingga dapat menyelesaikan studinya, dan mengucapkan selamat kepada orang tua mahasiswa, atas diwisudanya putra dan putri mereka.

“Atas nama senat dan akademik, kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Civitas Akademika Kampus dan orang tua mahasiswa atas diwisudanya mahasiswa kita,” tuturnya.

Direktur Poltesa, Mahyus, S.Pd, S.E, M.M. mengatakan, terdapat perbedaan yang mencolok terkait pelaksanaan kegiatan wisuda tahun ini dengan tahun yang sebelumnya.

“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada orang tua atau wali mahasiswa yang pada kesempatan wisuda ini tidak kami undang, karena keadaan pandemi covid-19 ini dan demi keselamatan kita semua,” bebernya.

Dia mengatakan, agar mahasiswa jangan berpuas diri karena telah diwisuda, melainkan harus mempersiapkan untuk terjun langsung bersentuhan dengan masyarakat ataupun dunia kerja.

“Hari ini bukanlah akhir dari proses pembelajaran, hari ini adalah awal dari proses perjuangan, dan tentu ini bukanlah omongan kosong,” katanya.

Ditempat yang berbeda, Pjs Bupati Sambas Dr. Syarif Kamaruzaman, M.Si mengatakan, dengan keberadaan Perguruan Tinggi di Sambas, dapat memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat Sambas

“Sambas punya sumber daya yang potensial, saya melihat keberadaan Poltesa ini menjadi angin segar bagi masyarakat Sambas,” pungkasnya.

Dia berharap, lulusan Politeknik Negeri Sambas bisa memberikan sumbangsih peningkatan IPM di Kabupaten Sambas dan dapat memanfaatkan potensi yang ada di Sambas.

“Kami memiliki harapan besar kepada Poltesa, agar dapat terus meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di kampus Poltesa, sehingga dapat berdampak bagi perkembangan sumber daya manusia dan pemanfaatan sumber daya alam yang ada di Kabupaten Sambas” tutupnya.

Adapun Jumlah Wisudawan dan Wisudawati Poltesa adalah sebagai berikut.

Sebanyak 319 wisudawan dengan rincian 311 wisudawan angkatan 2020 dan 8 wisudawan angkatan 2019, yang tidak bisa mengikuti wisuda pada tahun lalu, karena mengikuti program magang di Jepang.

Lulusan wisudawan tersebut terbagi atas Program D3 dengan jumlah lulusan 131 orang, yang terdiri dari Prodi Agrobisnis 51 orang, Manajemen Informatika 47 orang dan Prodi Teknik Mesin 33 orang.

Sedangkan Program D4 sebanyak 180 orang, yang terdiri dari Prodi Agribisnis Perikanan dan Kelautan 17 orang, Prodi Agroindustri Pangan 41 orang, Prodi Manajemen Bisnis Pariwisata 33 orang, Prodi Teknik Multimedia 42 orang, Prodi Akuntansi Keuangan Perusahaan 53 orang dan Prodi Teknik Mesin Pertanian 2 orang. (Bhr)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *