Pondok Baca Mansemat Gelar Festival

Yuk Bagikan!

Foto Bersama Para Pemenang Lomba Festival

PojokKata.com – Pondok Baca Mansemat menyelenggarakan Pondok Baca Festival dalam rangka peresmian bangunan Pondok Baca Mansemat. 

Festival yang diselenggarakan selama 4 hari ini dimulai sejak tanggal 11-14 November 2020 dan memiliki 10 kategori lomba. 

“Pondok Baca Festival ini punya 10 lomba, diantaranya, Hafalan Hadits, Tartil kelas 1-2, Tartil kelas 3-6, Kaligrafi SD, Mewarnai TK, Pidato, Puisi, Cerdas Cermat SD, Bercerita Kisah Nabi, dan Mengayam Ketupat,” ungkap Saputra, Founder Pondok Baca Mansemat

Pondok Baca yang tepatnya terletak di Dusun Mensemat, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sajad ini beroperasi sejak januari 2019 dan tahun ini peresmian pondok baca dimeriahkan dengan festival.

“Awalnya nama pondok baca ini Lapak Baca Bang Tibo namun karena corona lapak baca tidak bisa beroperasi, jadi terpikir ingin membuat tempat yang permanen, dan Alhamdulillah, jadilah pondok baca ini,” ujar Saputra.

Saputra berharap dengan adanya acara Pondok Baca Festival ini, bisa menstimulus minat anak-anak dan warga sekitar untuk aktif belajar dan rajin membaca karena fasilitasnya sudah ada. 

“Dengan adanya pondok baca ini, diharapkan akan menjadi pusat pendidikan bagi warga Mensemat lebih khusus anak-anak, dan dengan bangunan berukuran 4×3 ini akan melahirkan para cendekiawan dan orang besar di masa depan,” tutup Saputra. (Mly)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *