KPU Sambas Gelar Rakor, Matangkan Persiapan Debat Paslon

Yuk Bagikan!

Rapat Koordinasi Persiapan Debat Publik Cabup-Cawabup Sambas di Aula Hotel Pantura Jaya Sambas

PojokKata.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Sambas menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Debat Publik dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sambas tahun 2020, Jum’at (20/11) di Aula Hotel Pantura Jaya Sambas.

Hadir dalam kegiatan rakor tersebut  Bawaslu Sambas, Dandim 1208 Sambas, Polres Sambas, Tim Kampanye Paslon, Kesbangpolinmas Sambas, Dinkes Sambas, Dishub Sambas, Diskominfo Sambas, Pihak PLN dan Satgas Covid-19.

Tujuan diselenggarakannya rakor tersebut, untuk mensinergiskan seluruh pihak yang turut mensukseskan jalannya debat publik.

“Jadi hari ini kita rapat bersama stakeholder terkait untuk menselaraskan segala bentuk kesiapan sebelum pelaksanaan debat dilaksanakan,” ungkap Sudarmi, S.Pd, selaku Ketua KPU Kabupaten Sambas.

Dalam rakor tersebut, seluruh stakeholder terkait sudah berkomitmen untuk mensukseskan jalannya pelaksanaan debat publik.

“Semua pihak dalam pelaksanaan rapat kali ini mendukung dan mengusahakan untuk mensukseskan kegiatan debat publik,” bebernya.

Dikarenakan Pilkada kali ini dilaksanakan pada masa Pendemi Covid-19, maka akan sedikit berbeda dimana peserta yang hadir menyaksikan debat secara langsung dibatasi.

“Sesuai peraturan PKPU 13 tahun 2020 untuk agenda debat publik ini pesertanya dibatasi dikarenakan masih dalam suasana pandemi covid-19, dimana hanya diikuti dua perwakilan Bawaslu Sambas, empat orang tim kampanye masing-masing Paslon dan lima orang anggota KPU Sambas,” tuturnya.

Adapun Debat Publik akan diselenggarakan pada hari sabtu, pukul 19:30 WIB. Untuk masyarakat umum bisa menyaksikan secara langsung melalui Channel PON TV, CSM TV,  Kim Pojok Kata, Diskominfo Sambas dan Facebook KPU Kabupaten Sambas.

“Pelaksanaan debat akan diselenggarakan besok malam, Jadi malam ini kita akan melaksanakan simulasi pada Jum’at pukul 7,” tutup Sudarmi. (Bhr)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *