Anggota Komisi IV DPR-RI, Maria Lestari Serahkan Alsintan Untuk Poktan di Sambas

Yuk Bagikan!

Anggota Komisi IV DPR-RI, Maria Lestari, S.Pd Saat Menjadi Narasumber Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan 

PojokKata.com – Anggota Komisi IV DPR-RI, Maria Lestari menyerahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) untuk kelompok tani di kabupaten Sambas.

Penyerahan Alsintan ini langsung didampingi Wakil ketua DPRD Sambas, Ferdinan Syolihin. Senin (23/11/2020) di RM Pondok Sambas.

Maria Lestari mengharapkan bantuan Alsintan yang serahkan kepada kelompok tani untuk digunakan sebaiknya mungkin.

“Saya berkunjung untuk penyerahan bantuan alsintan berupa pompa air, UPPO, KBR dan lainnya kepada petani di kabupaten Sambas, pesan saya tolong bantuan yang saya berikan ini dapat digunakan sebaik mungkin serta dapat memajukan sektor pertanian di Sambas, baik sawah maupun perkebunan,” katanya.

Maria yang merupakan legislator PDI-P ini mengungkapkan bahwa kabupaten Sambas merupakan daerah yang unggul dan sangat baik dalam sektor pertanian.

“Kabupaten Sambas sangat baik dalam sektor pertanian, dimana padi yang dihasilkan kabupaten ini menjadi produk terbaik dan nomor satu di Kalimantan barat, saya inginkan petani disini lebih bersinergi antara pemerintahan pusat, daerah, dan kabupaten dan bisa mengembangkan sektor pertaniannya agar produksinya lebih meningkat, serta bisa mensejahterakan masyarakat Kabupaten Sambas,” tuturnya.

Dirinya mengakui telah banyak program-program yang digaungkan di  kabupaten Sambas.

“Sejauh ini saya di komisi IV DPR-RI telah banyak memberikan program kerja untuk Kabupaten Sambas seperti bantuan kebun bibit rakyat. Maka adanya bantuan tersebut diharapkan dapat mendukung serta bermanfaat bagi para petani,” ungkapnya.

Maria juga akan mencanangkan program-program dari segi pemasaran untuk pertanian di Kabupaten Sambas.

“Kedepannya dari segi pemasarannya bagaimana kita bisa bekerja sama dengan UMKM, agar produksi pertanian ini bisa dipasarkan bukan hanya di Sambas saja tapi juga di daerah lain,”  Pungkasnya. (Mly)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *