Gelar Wicara Seni oleh SANIDA IAIS Sambas

Yuk Bagikan!

Foto Bersama Narasumber, Panitia dan Peserta Wicara Seni di Aula IAIS Sambas

PojokKata.com – Dengan Seni Hidup Lebih Indah, itu merupakan jargon dari Sanggar Seni dan Budaya (SANIDA) IAIS Sambas. Tepat pada 24 November 2020 jam 20.00 WIB SANIDA IAIS Sambas mengadakan Gelar Wicara Seni. 

Gelar Wicara Seni ini berbicara tentang seni khususnya musik, sejauh mana perkembangannya di Sambas.

Talk Show Gelar Wicara Seni oleh Sanida IAIS Sambas ini bertemakan “Musik Sambas Sudah Sampai Mana?. 

“Kegiatan tersebut, juga di dukung oleh lapak musik M.Sattim, Sutradara Amatir, dan Right Media” jelas Eva Andriani sebagai Ketua Panitia acara tersebut.

Kegiatan tersebut di sambut antusias oleh  mahasiswa IAIS Sambas, bahkan mahasiswa di Kabupaten Sambas dan umum. 

Dengan mendatangkan  narasumber dari Seniman Sambas, kegiatan ini makin tambah meriah.

“Acara ini dihadiri oleh 40 mahasiswa di Kabupaten Sambas. Tentunya dari anggota sanida itu sendiri. BEM IAIS, BEM Poltesa, BEM STIKES, dan juga umum. Untuk Narasumber kami datangkan Seniman Sambas yaitu Achmad Subhi sebagai Owner dari Sutradara Amatir, dan Majinur atau Mezi Sebagai Musisi daerah” Ungkap Eva 

Mezi selaku pemateri mengungkapkan musik sambas harus bisa lebih di kenal lagi dengan cara mengembangkan musik daerah dari budaya sambas. 

“Kembangkanlah musik daerah kita sendiri, musik sambas daerah. Jika ingin membuat karya ambillah dari budaya sambas itu sendiri, agar seni daerah sambas bisa lebih terkenal lagi tidak hanya di sambas itu sendiri, namun juga di luar daerah Kabupaten Sambas” tutur Mezi.

Sementara itu, Ketua SANIDA, Muhammad Safari Ariga maksud dan tujuan adanya acara ini ialah membicarakan kesenian daerah dan problema yang dihadapi seniman. 

“Maksud dan tujuan dari acara ini sudah tercermin dari namanya Gelar Wicara Seni, dalam acara ini fokus menbahas tentang seni baik itu kesenian daerah ataupun kesenian yang lebih modern,” katanya. 

“Maka diharapkan peserta dapat mengambil, mencari solusi terhadap masalah yang dihadapi oleh seniman kita serta dapat mengembagkan potensi, semoga bermanfaat dan berakibat positif untuk peserta.” Jelas Ariga 

Ariga berharap semoga acara ini dapat memotivasi khususnya anggota baru SANIDA untuk belajar dalam mengorganisir sebuah kegiatan.

“Harapan saya atas terselenggaranya acara ini ialah jadi ini sebagai motivasi untuk kawan-kawan terutama anggota baru karena yang menjadi panitia pada acara kali ini adalah anggota baru yang baru saja di kader pada tahun ini,” ungkapnya. 

“Tujuannya juga agar mereka belajar bagaimana cara mengorganisir sebuah kegiatan. Kalau untuk anggota lain harapannya adalah dengan terselenggaranya acara ini akan menjadi motivasi untuk kawan kawan di SANIDA berkarya yang bisa bermanfaat di masa mendatang” jelas Ariga 

Ia juga menambahkan semoga dunia seni dan musik di Kabupaten Sambas dapat berkembang lagi kedepannya. 

“Untuk musik dan seni di Sambas saya berharap tentunya menjadi lebih berkembang lagi. Lebih banyak lagi seniman muda, musisi-musisi daerah yang berani tampil ke depan tidak hanya yang sekarang saja yang terus tampil baiknya melahirkan musisi-musisi baru yang sangat kompeten.” tutup Ariga (Mly)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *