Rusunawa Poltesa Mulai Dibangun

Yuk Bagikan!

Direktur Poltesa Mahyus, S.Pd, SE, MM, didampingi Tamu Undangan Meletakan Batu Pertama Pertanda Dimulainya Pembangunan Rusunawa Poltesa

PojokKata.com – Rumah Susun Mahasiswa  Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) secara resmi mulai dibangun.

Simbolis dimulainya Pembangunan Rusunawa tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama yang telah dilaksanakan, Jum’at pagi (27/11).

Hadir dalam acara tersebut Direktur Poltesa Mahyus, S.Pd, SE, MM beserta Civitas Akademika Kampus, PJs Bupati Sambas Dr. Syarif Khamaruzaman, M.Si, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Rumah Susun Kalimantan I, Forkopimda, Kades Sebayan, Kades Tanjung Mekar, Unsur Masyarakat Desa Sebayan dan Tanjung Mekar serta perwakilan Mahasiswa Poltesa.

Pembangunan Rusunawa Poltesa dibangun dengan dana APBN TA 2020-2021 Kementrian PUPR, adapun konsultan dan pelaksana pembangunan rusunawa tersebut ialah, PT. Sarana Budi Prakarsacipta dan PT. Sumber Alam Sejahtera dengan nilai kontrak 13,7 M. 

Rusunawa ini nantinya dibangun tiga lantai, dengan kapasitas mampu menampung 166 Mahasiswa, 41 unit kamar standar dan 2 unit untuk mahasiswa difabel. 

Direktur Poltesa Mahyus, S.Pd, SE, MM, mengucapkan terimakasih kepada Kementrian PUPR atas terealisasinya pembangunan Rusunawa Poltesa. 

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kementerian PUPR atas terselenggaranya Pembangunan Rusun di Poltesa,” ucapnya.

Dengan dibangunnya Rusunawa tersebut, nantinya akan memberikan kemudahan bagi mahasiswa yang selama ini kost ataupun mengontrak.

“Semoga dengan pembangunan rumah susun ini, dapat bermanfaat bagi mahasiswa Poltesa, dan pendidikan di Kabupaten Sambas,” tuturnya

Dikatakan Mahyus, di Rusunawa tersebut juga akan menjadi tempat pendidikan kedua setelah kampus.

“Mahasiswa yang menghuni rusun ini akan kita tanamkan pendidikan karakter dan akhlak melalui kegiatan-kegiatan rutin,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Pjs. Bupati Sambas Dr. Syarif Khamaruzaman, M.Si turut berbahagia atas pembangunan Rusunawa Poltesa.

“Selamat kepada Poltesa, saya juga turut bahagia dan bangga atas Pembangunan Rusun ini,” tuturnya.

Beliau juga menghimbau kepada Masyarakat Kabupaten Sambas untuk menguliahkan anaknya di kampus Poltesa.

“Untuk masyarakat dan para orang tua, khususnya di Kabupaten Sambas agar dapat melanjutkan kuliah anak-anak mereka di Poltesa, karena sekarang ini, Poltesa sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap,” tutupnya. (Bhr)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *