SMAN 1 Sambas Juarai English Competition 2020, IAIS Sambas

Yuk Bagikan!

Foto Bersama Pemenang Lomba Pidato Bahasa Inggris tingkat SMA Sederajat Se-Kabupaten Sambas

PojokKata.com – English Club Institut Agama Islam Sambas (IAIS) sukses menyelenggarakan lomba Pidato bahasa Inggris tingkat SMA sederajat se-kabupaten Sambas. 

Kegiatan yang dinamai English Competition (IEC) 2020 dilaksanakan pada Sabtu (28/11/2020) di Aula IAIS Sambas.

Ketua panitia IEC 2020, Nelsy yandra mengatakan lomba pidato bahasa Inggris yang digelar dilaksanakan secara online dan langsung tatap muka.

“Alhamdulillah acara ini sukses. Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan panitia yang sudah menyiapkan acara ini dengan sangat baik,” katanya.

Nelsy menyampaikan bahwa English Club membuka pendaftaran secara online pada Oktober dimana ada sebanyak 22 peserta dari SMA se-kabupaten Sambas. 

“Kemudian diseleksi secara online, dan yang terpilih 10 orang. Untuk di pertandingkan lagi secara langsung di Aula IAIS Sambas, yang tentunya kami menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara untuk dewa Juri IEC 2020 disampaikan Nelsy ada bapak, M. Sabiqul Huda, M.Pd yang juga merupakan  pembina EC dan dan Meniwati, M. Hum selaku dosen Bahasa Inggris Poltesa. Untuk lomba ini mencari tiga pemenang.

” Pemenang dari IEC juara 1 Sylvia dari SMAN 1 Sambas, Juara 2 Careen Rivadeneira dari SMAN 1 Sambas, Juara 3 Restu Mulyadi dari MAN IC Sambas,” katanya.

Dirinya mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan Unit Kerja Mahasiswa (UKM) English Club IAIS Sambas. 

Dimana tujuan terselenggaranya acara untuk menumbuhkan semangat kompetitif dan mengembangkan potensi siswa dalam berbahasa inggris sekaligus mempromosikan IAIS Sambas kepada siswa SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Sambas.

Pihaknya berharap kegiatan ini tetap berlangsung setiap tahun dan cabang lomba semakin bervariasi. 

“Ya, semoga kedepannya kegiatan ini tetap berlangsung setiap tahunnya dan IEC bisa berkembang lebih baik lagi dengan cabang-cabang lomba yang semakin bervariasi. Dengan begitu IAIS Sambas dapat dikenal lebih banyak lagi oleh masyarakat luas,” Pungkasnya. (Mly)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *