2 Putra Sambas Juarai Lomba Melipat Tanjak Kreasi Se-Kalbar

Yuk Bagikan!

Rudi Aryanto dan Dion Putra Sambas yang Berhasil Meraih Juara 1 dan 3 Lomba Melipat Tanjak Kreasi yang Digelar oleh POM Kalbar

PojokKata.com – Persatuan Orang Melayu (POM) Kalimantan Barat menggelar Festival Kampung Sungai Kapuas yang dilaksanakan dari tanggal 28-29 November 2020.

Pada festival ini, digelar berbagai macam lomba, diantaranya lomba pantun melayu, lomba melukis mural, lomba melipat tanjak, akustik, lomba foto dan rangkaian acara lainnya.

Dalam ketegori lomba melipat tanjak, 2 putra daerah asal Sambas berhasil mengharumkan nama Kabupaten Sambas di tingkat Provinsi, yaitu Rudi Ariyanto atau yang lebih dikenal dengan Abah Tanjak dan Dion.

Rudi Ariyanto (Abah Tanjak) berhasil meraih juara pertama, sementara Dion meraih juara ke tiga.

Salah satu pemenang lomba Rudi Ariyanto, sangat bersyukur atas raihannya tersebut, dia sangat berbahagia karena telah berhasil meraih juara pertama dan mengharumkan nama Kabupaten Sambas di tingkat Provinsi.

“Allhamdulillah untuk ke dua kalinya, ditingkat Provinsi Kalbar, pemuda melayu sambas berhasil meraih juara 1 dan 3 seni lipatan tanjak, di acara Festival Kampung Sungai Kapuas yang di adakan oleh POM Kalbar,” ungkap Rudi.

Rudi juga meluapkan rasa bahagianya dengan berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantunya dan kepada pihak yang telah mensukseskan acara tersebut.

“Terimakasih untuk urang tua, teman-teman, sanak keluarga, terutama untuk sahabat dan terimakasih kepada para panitia dan dewan juri,” ucapnya.

Dikatakan Rudi, bahwasanya Melayu kaya akan beragam budaya dan keseniannya yang harus terus dilestarikan.

“Inilah melayu, yang kaya akan seni budaya dan adat istiadatnya,” jelasnya.

Lebih lanjut Rudi berharap agar budaya Melayu semakin dikenal luas dan tanjak semakin banyak diminati.

“Semoga melayu semakin mendunia dan tanjak melayu semakin banyak diminati, mari junjung tinggi adat budaya tersendiri,” tutupnya. (Bhr)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *