Promosi Pariwisata, Disparpora dan IKMAS Sambas Gelar Lomba Foto dan Video

Yuk Bagikan!

Penyerahan Hadiah Pemenang Lomba Foto dan Video Pariwisata

PojokKata.com – Ikatan Mahasiswa (IKMAS) Sambas dan Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (DISPARPORA) Sambas, Gelar Penganugrahan Lomba Foto dan Video Pariwisata Sambas.

Acara yang mengangkat tema Promosi Pariwisata Melalui Karya Digital Di Era New Normal merupakan kerja sama antara IKMAS Sambas Dan DISPARPORA Kabupaten Sambas. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, dan Hukum Kab. Sambas, H. Yusran, S.Sos, MSI, Kabid Pemasaran dan Kelembagaan Pariwisata DISPARPORA, Teguh Hardiansyah, S.Sos, MSI. Minggu (13/12/2020) di Aula Bupati Sambas.

Ketua Panitia Penganugrahan Lomba Foto dan Video Pariwisata Sambas Nelsy Yendra mengungkapkan agenda ini diadakan guna mengenalkan wisata dan menumbuhkan nilai-nilai yang dapat memajukan Kabupaten Sambas.

“Tujuan dari kegiatan ini, untuk mempromosikan pariwisata atau destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sambas, serta menumbuhkan jiwa persaingan yang baik untuk memajukan Kabupaten Sambas khususnya dibidang pariwisata,” Tuturnya.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, dan Hukum Kabupaten sambas, H.Yusran mengapresiasi IKMAS yang telah memberikan terobosan yang bermanfaat bagi Kabupaten Sambas.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada IKMAS Sambas yang telah membuat pergerakan, ide, dan inovasi untuk mensosialisasikan tempat wisata kabupaten sambas, semoga acara pestival pariwisata ini membawa dampak positif bagi kabupaten sambas dan IKMAS harus didukung secara penuh oleh pemerintahan,” Katanya.

Ditempat yang Sambas Kabid DISPARPORA, Teguh Herdiansyah berharap agar IKMAS tidak berhenti sampai disini saja, dan kerja sama ini dapat berlanjut untuk kedepannya.

“Dengan kegiatan ini, kami dapat mengeksplorisasi tempat wisata melalui foto dan video, kami harap IKMAS Sambas selalu aktif dalam mendukung promosi pariwisata,” Ungkapnya.

Pemenang lomba foto, Irman,  menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan IKMAS mampu meningkatkan perhatian pemerintah dan masyarakat terhadap tempat wisata yang ada di Kab.Sambas.

“Dengan ini, pariwisata kabupaten sambas semakin maju dan dapat bersaing dengan pariwisata luar daerah, dan membuat pemerintah untuk memperhartikan tempat wisatawisata khususnya jalan, agar tempat wisata mudah dijangkau oleh pengujung,” Sebutnya.

Pemenang lomba video, Heru, mengatakan bahwa kegiatan ini mampu meberikan wadah untuk  pemuda-pemudi untuk mengaplikasi jiwa kreatifitasnya.

“IKMAS Sambas dapat mendorong kemajuan sambas, dapat dilihat dari acara ini, dengan memberdayakan masyarakat yang memiliki jiwa seni content creator,” Jelasnya.

Nelsy juga mengatakan, bahwa masyarakat sambas sangat antusias dalam mengikuti perlombaan ini, dia berharap kegiatan ini mampu memberikan motivasi seni, dan dapat mewadahi conten creator yang peduli akan pariwisata sambas.

“Festival Pariwisata ini di ikuti oleh 134 peserta sekabupaten sambas, harapan saya kegiatan ini dapat meningkatkan potensi berkarya masyarakat dan menjadi wadah untuk mempromosikan tempat wisata yang ada di kab.sambas,” Tutupnya. (Yud)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *