Asal Usul Nama Rumah Makan Vaksa, Terkenal Murah dan Terjangkau

Yuk Bagikan!

Rumah Makan Vaksa yang terletak di jalan MTS Syafiuddin Sambas


Pojokkata.com
– Siapa yang tidak kenal dengan Rumah Makan Vaksa, Rumah Makan yang terkenal karena harganya yang murah dan terjangkau khususnya bagi pelajar, mahasiswa dan masyarakat menengah kebawah.

Salah satunya Rumah Makan Vaksa yang terletak di jalan MTS Syafiuddin Sambas, sering kelihatan tidak pernah sepi pengunjung.

Rumah Makan yang telah didirikan selama kurang lebih 15 tahun tersebut masih tetap eksis dan bertahan hingga sekarang.

Asi (32) selaku pemilik Rumah Makan Vaksa asal Tanjung Bakau, Kecamatan Teluk Keramat mengatakan, bahwa setiap harinya selalu banyak orang yang datang kerumah makannya, mulai dari anak sekolahan sampai orang dewasa.

Dikatakan Asi, asal usul dari nama rumah makan Vaksa sendiri diambil dari bahasa Sambas yakni dipakse.

“Diberi nama Vaksa karena didalamnya ada ciri khas Sambas yakni dipakse dengan tujuan agar orang tertarik untuk datang ke tempat ini,” kata Asi, saat dijumpai Kamis (17/12).

Selanjutnya beliau juga menambahkan bahwa untuk cabang rumah Vaksa sebenarnya ada 5 cabang, namun 1 cabang sudah tutup.

“Dari hasil bisnis kuliner ini penghasilan saya sebulan sekiar 5 juta,” ujarnya 

Beliau juga memberikan motivasi dan pesan kepada para pemuda yang ingin memulai suatu usaha terlebih di bidang kuliner, yang harus diperhatikan dan dipersiapkan adalah niat yang kuat untuk berbisnis, mau belajar dan selalu membuat ide-ide kreatif di setiap usaha yang dilakukan 

“Dan yang paling penting adalah selalu menjaga hubungan dengan sang pencipta agar setiap usaha yang dilakukan mendapat berkah dan berhasil,” tutup Asi (Nkt)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *