Fahrur Rofi Hadiri Panen Cabe Pemuda Desa Sayang Sedayu

Yuk Bagikan!

Fahrur Rofi Ditemani Pemuda Sayang Sedayu
Sedang Panen Cabai

Pojokkata.com- Tokoh muda Sambas Fahrur Rofi menghadiri panen perdana Cabe Besar yang di usahakan Fredi beserta beberapa temannya di Desa Sayang Sedayu Kec. Teluk Keramat, turut hadir juga ketua Kadin Kabupaten Sambas H. Guntur, Jum’at (18/12).

Selain acara Panen Perdana Cabe Besar, pemuda yang tergabung dalam Komunitas Petani Muda Ujung Negri melakukan kegiatan rutin mingguan yaitu arisan mingguan, arisan ini bertujuan meringankan anggota dalam membangun usaha tani terutama terkait permodalan. 

Disela acara arisan ini Fahrur Rofi banyak berdiskusi dengan pemuda yang hadir, tentang pentingnya pemuda memiliki usaha. Beliau berpesan kepada pemuda yang tergabung dalam Komunitas Petani Muda Ujung Negri agar menjadi pemuda yang produktif dan beliau sangat mensuport usaha pertanian yang telah di jalankan.

Petani Muda Ujung Negri ini lahir dengan kesamaan tekad dan tujuan dalam membangun usaha pemuda yang bergerak pada bidang pertanian,dengan berkomunitas diharapkan bisa mempermudah di dalam mendapatkan informasi baik ilmu budidaya, info pasar dan lain sebagainya.

Fredi, sebagai penerima arisan dan mendapat kunjungan kawan-kawan yang melakukan panen cabe di kebunnya menuturkan potensi usaha di bidang pertanian sangat menjanjikan terutama tanaman hortikultara sayur-sayuran.

Diakuinya walau negara mengalami resesi ekonomi karena di landa musibah Covid 19, usaha pertanian masih tetap eksis bahkan mengalami peningkatan. 

Sebelum panen cabe, fredi juga panen Gambas dan telah terjual hasil panennya 3 ton lebih dengan harga 5-6 ribu / KG harga ditingkat penampung, sekarang disambung lagi panen cabe besar dengan populasi tanaman 3 ribu lebih pohon dengan harga jual buah yang hijau pada saat sekarang 22 – 25 ribu / Kg.

 “Andai saja pandai mengatur masa tanam dan panen tidak putus maka duit juga tidak putus” di akhir penuturannya. (Bhr)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *