Tingkatkan Kapasitas SDM Karang Taruna Kecamatan Paloh Laksanakn Upgrading Kepengurusan

Yuk Bagikan!

Karang Taruna Paloh Memberikan Sertifikat NarSum kepada Wahyudi, S.Sos

Pojokkata.com– Salah satu kegiatan penting dalam peningkatan mutu pengurus organisasi adalah Upgrading pengurus. Upgrading ini digunakan untuk memberi motivasi bagi pengurusnya untuk mengembangkan organisasi secara inovatif.

Karang Taruna  yang berada di Kabupaten Sambas, tepatnya di Kecamatan Paloh melaksanakan Upgrading di Aula Pertemuan Camat Paloh. Ketua Karang Taruna Sobirin A.Md mengungkapkan bahwa acara ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kualitas anggota agar semakin baik kedepannya.

“Acara ini diikuti oleh 33 peserta, dan dihadiri oleh perwakilan Karang Garuna di 8 Desa Se-Kecamatan Paloh dan Perwakilan Karang Taruna Kabupaten Sambas sekaligus Narasumber pada kegiatan tersebut yaitu Wahyudi, S. Sos,  Jum’at 18 Desember 2020” Ungkap Sobirin

Acara ini diberikan materi Dasar-dasar Karang Taruna, Kepemimpinan Manajemen Organisasi Karang Taruna motivasi dari Narasumber Wahyudi,S. Sos.

“Karang Taruna adalah suatu organisasi sosial, perkumpulan sosial yang dibentuk oleh masyarakat yang berfungsi sebagai sarana partisipasi masyarakat dalam melaksanakan Usaha Kesejahteraan Sosial (UKS).” kata Wahyudi saat memberikan materi.

Lanjut kata Wahyudi, Karang Taruna sebagai wadah pengembangan generasi muda, Karang Taruna merupakan tempat diselenggarakannya berbagai upaya atau kegiatan untuk meningkatkan dan mengembangkan cipta, rasa, karsa, dan karya generasi muda dalam rangka pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Karang Taruna muncul dan berkembang karena timbulnya masalah yang berada dilingkungan sekitar.

“Karang Taruna tumbuh dan berkembang atas dasar adanya kesadaran terhadap keadaan dan permasalahan di lingkungannya serta adanya tanggung jawab sosial untuk turut berusaha menanganinya. Kesadaran dan tanggung jawab sosial tersebut merupakan modal dasar tumbuh dan berkembangnya Karang Taruna,” tutup Wahyudi. (Mly)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *