Kodim Sambas Lantik Dewan Saka Wira Kartika

Yuk Bagikan!

Komandan Kodim 1208/SBS Lantik dan Kukuhkan Dewan Saka Wira Kartika

Pojokkata.com – Komandan Kodim 1208/Sambas yang di wakili Kasdim Mayor Arm Sumaji melantik dan mengukuhkan Dewan Saka Wira Kartika masa bakti 2021 – 2023 di Makodim 1208/Sbs, Senin (28/12).

Adapun yang dilantik dalam kesempatan tersebut yakni, Pimpinan Dewan Saka, Bidang Kajian Kesakaan, Bidang Kegiatan Kesakaan,  Bidang Pengabdian Masyarakat, Bidang Evaluasi dan Pengembangan.

Selain melantik masing masing bidang, dilantik juga para ketua Krida diantaranya Krida Navigasi Darat, Krida Pionering, Krida Mountenering, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana.

Kasdim Mayor Arm Sumaji menyampaikan maksud dan tujuan dibentuk Dewan Saka Wira Kartika di Kodim 1208/Sbs.

“Untuk memberikan petunjuk dan gambaran dalam melaksanakan kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika di wilayah Kodim 1208/Sbs,” jelasnya.

Dikatakan Kasdim, Pramuka Saka Wira Kartika dapat menjadi wadah dalam membentuk generasi penerus bangsa yang cinta tanah air dengan semangat membela negara.

“Serta untuk membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia yg berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air dengan semangat Bela Negara,” tuturnya.

Lebih lanjut Kasdim berharap dengan dilantiknya Pramuka Saka Wira Kartika tersebut dapat meningkatkan minat generasi muda dalam mengikuti kegiatan kepramukaan.

“Dengan di lantik dan dikukuhkannya kalian sebagai Dewan Saka saya berharap adanya semangat dan inovasi untuk bekerja dengan tekun demi kemajuan kepramukaan di wilayah Sambas,” Tutup Kasdim. (Bhr)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *