PATRI Sambas Gelar Seminar Konflik Agraria

Yuk Bagikan!

Penyampaian sambutan-sambutan PDC dan Pemateri

Pojokkata.com – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perhimpunan Anak Transmigran Republik Indonesia (PATRI) Kabupaten Sambas mengadakan Seminar Konflik Agraria di Wilayah Transmigrasi. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang sidang DPRD Kabupaten Sambas, Senin, (28/12). Pemateri diantaranya Kepala BPN yang diwakili oleh Kepala Seksi Pengadaan Tanah Mahmud Khusairi, S.ST. , Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sambas Zainal Abidin, M.M, dan Praktisi Hukum Muslimah, S.H., M.H.

Ketua PATRI Kabupaten Sambas Ahmad Hapsak Setiawan, SP mengungkapkan konflik agraria masih banyak yang belum terselasaikan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mencari solusi permasalahan konflik agraria di wilayah transmigrasi yang tidak pernah selesai, karena itu kita hadirkan pembicara dari pemangku kebijakan seperti kadis nakertrans, pihak BPN, serta praktisi hukum,” Ungkap Hapsak

Peserta dalam seminar tersebut yakni transmigran dari kecamatan Subah, kecamatan Sajingan, dan kecamatan Tebas, dan mahasiswa yang berada di Kabupaten Sambas.

Hapsak juga mengatakan PATRI akan terus mengawal kasus yang dirasakan para transmigran tersebut.

“Kedepannya PATRI akan terus mengawal kasus-kasus yang dirasakan trasmigran yang berada di Kabupaten Sambas. Serta mendorong terus komisi II DPRD Kabupaten Sambas untuk melakukan hearing permasalahan warga transmigrasi,” tutup Hapsak. (Mly)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *