HMI dan KOHATI Cabang Sambas Resmi Dilantik

Yuk Bagikan!

Dok. Kegiatan Himpunan Mahasiswa Islam di Aula Bupati Sambas

Pojokkata.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sambas dan Korps HMI-Wati Cabang Sambas periode 2020-2021 telah Resmi dilantik, bertempat di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Selasa malam (29/12).

Hadir dalam pelantikan tersebut, Bupati Sambas, Forkopimda, Sekjen PB HMI, Presidium MD KAHMI Kabupaten Sambas, Ketum BADKO HMI Kalbar, HMI Cabang Singkawang, LDMI, Pengurus Komisariat, PMII, KAMMI, PMKRI, BEM IAIS, BEM Poltesa, BEM Stikes Sambas serta alumni dan senior di HMI yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Ketua Panitia Rizal menyampaikan, terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut.

“Permohonan maaf kami sampaikan dari panitia karena ada perubahan jadwal acara, namun hal tersebut saya kira tidak menyurutkan semangat tamu sekalian untuk dapat hadir,” tuturnya.

Ketua KOHATI Cabang Sambas Helpi, mengucapkan rasa syukur karena telah diberi amanah sebagai ketua Korps HMI-Wati Cabang Sambas.

“Terima kasih karena sudah mempercayakan sebagai ketua Korps HMI-Wati serta mohon doa untuk ke depan agar dapat membawa Korps HMI-Wati kearah yg lebih baik lagi,” ujarnya.

Sambung Ketua Umum HMI Cabang Sambas Pahmi Ardi membahas tentang tema yang diangkat dalam kegiatan pelantikan tersebut yakni, Khittah Perjuangan HMI Sebagai Resolusi Kebangkitan Umat di Kabupaten Sambas.

“Mari bersama-sama kita membangun Sambas, Sambas yang di idam-idamkan,” tegas Pahmi.

Dikatakan Pahmi, dengan hadirnya berbagai unsur baik dari Legialatif, Eksekutif dan Alumni HMI dapat bersinergi untuk memajukan Sambas.

“Momen silaturahmi ini harapan saya menjadi awal keberkahan, awal kebangkitan bagi Sambas kedepan,” tuturnya.

Ditempat yang sama Sekjen PB HMI Ikhsan Taufan Tuarita berpesan kepada pengurus yang telah dilantik jangan larut dalam uporia pelantikan.

“Teman-teman pengurus selamat yang hari ini telah dilangsungkan proses pelantikan, tentu ini bukan menjadi sebuah hal yang kita banggakan, tetapi teman-teman akan dihadapi dengan proses dinamika yang berkembang,” imbuhnya.

Dijelaskan Taufan, tugas serta peran kader HMI dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk mewujudkan Kabupaten Sambas yang lebih baik.

“Tanggung jawab sebagai kader HMI, bagaimana kita mempunyai peran untuk mengawal serta dapat bersinergi dengan Pemerintah, agar dapat mewujudkan masyarakat Kabupaten Sambas yang makmur,” jelas Taufan.

Sambung Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili, Lc, MH berbicara tentang tantangan anak muda dimasa mendatang yang semakin sulit.

“Kedepan anak muda akan dihadapi dengan tantangan yg sangat besar, untuk itu bagaimana kita dapat menyikapi tantangan itu ke depan dengan tetap memperkokoh iman kita,” tutur Bupati.

Atbah juga mengucapkan selamat kepada Pengurus HMI dan Korps HMI-Wati yang telah dilantik.

“Selamat kepada pengurus HMI yang dilantik, semoga dapat mengemban amanah yang baik serta bisa bersinergi dengan Pemerintah ke depan,” tutup Bupati.

Acara pelantikan tersebut juga diisi dialog kebangsaan dengan pemateri senior HMI yakni Misni Safari, Sp, ME selaku Presidium MD KAHMI Kabupaten Sambas, H. Eko Suprihatino, SP anggota DPRD Kabupaten Sambas, Mahyus S.Pd, S.E, MM Direktur Politeknik Negeri Sambas dan Sekjen PB HMI Taufan Ikhsan Tuarita. (Bhr)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *