MD KAHMI Sambas dan Pemuda Ajak Lestarikan Lingkungan Melalui Penanaman Pohon

Yuk Bagikan!

Kegiatan Penanaman Pohon, MD KAHMI Kabupaten Sambas Peduli Lingkungan


Pojokkata.com
– Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Sambas bersama Pemuda yakni, Karang Taruna Kecamatan Paloh, OSIS SMKN 1 Paloh, Oi Kaum Koesam Paloh, Karang Taruna Desa Tambatan Kecamatan Teluk Keramat dan Karang Taruna Desa Lambau Kecamatan Jawai.

Adapun lokasi penanaman pohon tersebut dilaksanakan di Kecamatan Paloh, diantaranya dikawasan Kantor Camat Paloh, Masjid, dan SMPN 1 Paloh, Selasa pagi (29/2020).

Adapun bibit pohon yang ditanam yakni berupa bibit pohon ketapang kencana, pohon mahoni, dan pohon pucuk merah. 

Koordinator Lapangan Ario Sarif mengucapkan terima kasih kepada MD KAHMI yang telah menyumbang bibit pohon, sehingga kegiatan tersebut bisa terselenggara.

“Kami dari Karang Taruna Kecamatan Paloh mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada MD KAHMI yang telah memberikan bibit pohon ini. Tentunya dengan penanaman pohon ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua, dan mengingatkan kita pentingnya menjaga lingkungan,” kata Ario.

Kegiatan Penanaman Pohon oleh Pemuda dan KAHMI Kabupaten Sambas

Sambung Ketua Karang Taruna Kecamatan Paloh Sobirin, Amd yang juga merupakan anggota KAHMI, mengajak kepada masyarakat untuk peduli akan kelestarian dan penghijauan lingkungan.

“Melalui penanaman pohon ini menjadi sumbangsih dalam pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan, saya mengajak semuanya akan pentingnya menjaga lingkungan, semoga Kecamatan Paloh semakin asri dan indah,” tuturnya.

Dikatakan Sobirin, melalui kegiatan penanaman pohon tersebut juga terjalin silaturahmi dan kesadaran akan cinta dan peduli terhadap lingkungan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat pada kegiatan KAHMI PEDULI LINGKUNGAN, sembari menanam pohon juga terciptanya silaturahmi kita selalu terjalin dan kuat untuk selalu membangun kepemudaan di Kecamatan Paloh,” ucap Sobirin.

Ditempat yang sama Camat Paloh Ir. Sofiandi, M.Si mengapresiasi kegiatan tersebut dan berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi mensukseskan kegiatan tersebut.

“Pertama saya ucapkan terima kasih kepada MD KAHMI Kabupaten Sambas yang telah memberikan bibit pohon pada kegiatan penanaman pohon dan peduli lingkungan di Kecamatan Paloh. Saya juga berterima kasih kepada pemuda pemudi Kecamatan Paloh yang telah berpartisipasi,” ungkap Sofiandi 

Melalui kegiatan penanaman pohon tersebut, Sofiandi berharap kepada pemuda agar peduli dan menjaga lingkungan.

“Saya mengajak pemuda pemudi Paloh semakin cinta lingkungan dan sadar akan pentingnya menjaga lingkungan, kemudian mari kita ciptakan suasana yang damai ini di Kecamatan Paloh,” tutup Sofiandi. (Mly)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *