DPD KNPI dan PEMDA Sambas Gelar Seminar Kepemudaan

Yuk Bagikan!

DPD KNPI bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas menggelar Seminar Kepemudaan dengan tema “Action Pemuda Sambas dalam Berinovasi untuk Daerah” di Aula Hotel Pantura Jaya Sambas, Sabtu (9/1/21).

Turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Kabupaten Sambas, Kepala Bidang Kepemudaan Disparpora Kabupaten Sambas, Ketua DPD KNPI Kabupaten Sambas, Ketua DPD KNPI Kabupaten Mempawah, serta Ketua-Ketua OKP yang ada di Kabupaten Sambas.

Penampilan tari dari Sanggar Tari Talenta ikut memeriahkan acara pembukaan seminar kepemudaan tersebut.

Ketua Panitia, Kaltin, S.Pd menyebutkan bahwa peserta yang hadir adalah pemuda-pemuda OKP dan pemuda kreatif beserta dengan produk inovatifnya.

“Peserta ini diwakili oleh OKP-OKP Se-Kabupaten Sambas dan ada pemuda-pemuda kreatif, inovasi dan produknya juga kita hadirkan pada hari ini,” ucapnya.

Kaltin juga menyampaikan tujuan diselenggarakannya seminar kepemudaan adalah untuk memenuhi keperluan inovasi pemuda dalam rangka bangkit dari keterpurukan ekonomi selama covid-19.

“Di saat covid sekarang ini, perlu inovasi pemuda, karya pemuda untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi dan sebagainya, maka dari itu DPD KNPI Kabupaten Sambas menginisiasi kegiatan ini,” ungkapnya.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Sambas, Nugra Irianta Denashurya, BSBA, MM. mengungkapkan rasa terima kasih kepada pemerintah yang telah banyak mendukung KNPI.

“Dan ini sebenarnya saya agak tidak nyaman sendiri dengan pemerintah karena dari awal pemerintah dukung. Terima kasih bapak telah mendukung KNPI Kabupaten Sambas,” katanya.

Nugra berpesan berkaitan dengan tema seminar bahwa pemuda harus aksi dan terus mengkaji, bukan hanya protes saja kepada pemerintah.

“Action mungkin sesuatu itu harus kita kaji dulu, mungkin aksi, kaji, aksi, kaji untuk menanggulangi ketidakpastian, bukan hanya kita protes-protes ke pemerintahan,” pungkasnya.

Dari pihak pemerintah, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan, Drs. Sunaryo, M.Si. menganggap kegiatan ini merupakan peluang besar dalam meningkatkan kapasitas dan kualitas generasi muda.

“Kami menganggap kegiatan ini salah satu kegiatan yang merupakan peluang besar, seminar ini akan dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas peserta,” ujarnya.

Sunaryo menambahkan bahwa dia yakin pemuda Sambas siap menghadapi globalisasi dengan mengembangkan potensi yang ada.

“Saya yakin dan percaya pemuda Sambas siap menghadapi globalisasi. Siap? Alhamdulillah,” tutupnya.

Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi.

Materi pertama dari Kepala Bidang Kepemudaan Disparpora Sambas, Abdul Muin, S.Sos, MM. tentang Kepemudaan dalam Pemerintahan.

Kemudian materi kedua disampaikan oleh Owner CV. Global Agarwood Station, Hidayat Asta, S.P., M.P. tentang proses industri pohon gaharu.

Dan materi ketiga disampaikan oleh Owner Sutradara Amatir Studio, Achmad Subhi tentang Media Sosial.

Terakhir, acara ditutup dengan penyerahan plakat dari panitia kepada pemateri serta foto bersama. (Nly)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *