SAH! KPU Sambas Tetapkan Satono- Fahrurrofi Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Pilkada Sambas 2020

Yuk Bagikan!

Foto bersama selesai acara

Pojokkata.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sambas pagi ini melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sambas tahun 2020.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Hotel Pantura Kabupaten Sambas, yang dipimpin lansung oleh Ketua KPU Kabupaten Sambas, Sudarmi didampingi Komisioner lainnya, Jumat (22/1/2021).

Dalam rapat pleno ini tampak hadir Ketua Bawaslu, Ikhlas, ST, Ketua DPRD H Abu Bakar, Forkopimda, saksi dan juga partai politik yang ada di Sambas.

Pleno terbuka ini turut dihadiri Wakil Bupati terpilih Fahrurrofi. Untuk pasangan calon lainnya di wakilkan oleh pengurus partai dan atau tim pemenangan.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sambas melalui Irawati, membacakan keputusan KPU tentang penetapan pasangan calon nomor urut 2 Satono-Fahrur Rofi sebagai pemenang pilkada Sambas tahun 2020.

“Menetapkan pasangan nomor urut 2 H. Satono dan Fahrurrofi sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Sambas, hasil pilkada serentak tahun 2020,” jelas Irawati.

“Dengan perolehan suara terbanyak 85.830 suara atau 30,61 persen dari total suara sah dan menetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih, hasil pilkada serentak tahun 2020,” terangnya.

Setelah di tetapkan sebagai pemenang pilkada Sambas, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara no. 1/PL.02.7-BA/6101/KPU-Kab/1/2021 oleh Wakil Bupati Sambas terpilih Fahrurrofi, yang di saksikan lansung oleh Ketua KPU dan seluruh peserta yang hadir. (GU)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *