Rayakan 4 Tahun Mengabdi, Komunitas GPS Sambas Gelar Kegiatan Sedekah Sembako

Yuk Bagikan!

Ketua GPS, Bayu tahir memberikan suapan kue ulang tahun pada masyarakat.

Komunitas Gerakan Peduli Sesama (GPS) Sambas kembali melaksanakan kegiatan rutinnya yaitu program sosial sedekah sembako.

Kegiatan yang dilaksanakan kali ini merupakan edisi spesial, yang mana bertepatan dengan Anniversary atau hari jadi yang ke 4 Komunitas GPS Sambas.

Program sosial sedekah sembako sekaligus Anniversary yang ke 4 ini dilaksanakan di kediaman Yusni yang bertempat di Dusun Pimpinan, Desa Pipit Teja, Kecamatan Teluk Keramat, Minggu (24/1/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Pipit Teja beserta perangkat desa dan warga sekitar.

Vijay selaku Kepala Desa Pipit Teja mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Komunitas GPS Sambas, karena telah senantiasa menebar kebaikan dengan program unggulannya yakni sedekah sembako.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran kawan-kawan dari Komunitas GPS Sambas dan kami dari Pemerintah Desa Pipit Teja mengucapkan selamat ulang tahun buat GPS Sambas, semoga semakin jaya, semakin berkembang dan semakin banyak donatur,” tutur Vijay.

Dalam kesempatan tersebut Vijay bersama dengan Komunitas GPS Sambas menyerahkan sembako kepada warga yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan apa yang diberikan pada sore ini kepada masyarakat kita yakni saudari Yusni menjadi keberkahan dan mudahan rejekinya dilimpahkan oleh Allah SWT,” harap Vijay.

Ditempat yang sama, Bayu selaku ketua sekaligus pencetus Komunitas GPS Sambas bersyukur, karena sampai saat ini komunitas yang digagasnya sudah berusia 4 tahun.

“Terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh masyarakat yang telah ikut berpartisipasi demi komunitas ini tetap bisa menjalankan kegiatan rutinnya,” ucap Bayu.

Bayu berharap kedepannya, komunitas yang dipimpinnya itu dapat membantu masyarakat dengan cakupan yang lebih luas.

“Tujuan komunitas ini untuk memberikan inspirasi dan motivasi kepada para pemuda agar bisa menumbuhkan sikap kepedulian terhadap sesama, khususnya bagi yang membutuhkan,” jelas Bayu.

Lebih lanjut Bayu berpesan kepada pemuda, untuk selalu berbuat baik dengan sesama, saling tolong-menolong, selalu menebar kebaikan dan juga kebahagiaan.

“Ketika kita memberikan kebahagiaan kepada orang lain, maka kita juga ikut bahagia, berbagi dengan orang lain adalah bentuk terbaik mensyukuri apa yang telah kita dapatkan, ayo kita sedekah, sebab dengan bersedekah Allah akan memberikan kemudahan di segala aktivitas kita,” pesan Bayu.

Diketahui komunitas GPS Sambas terbentuk pada 24 Januari 2017, selama berjalannya waktu komunitas ini sudah menjalankan beberapa program dan salah satu program yang rutin dilaksanakan yakni sedekah sembako.

Program sosial sedekah sembako tersebut sampai saat ini sudah menyentuh 70 rumah warga, di 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sambas.

Sebagai komunitas sosial, ada beberapa program kegiatan yang telah dilaksanakan diantaranya sebagai berikut ini:

  1. Sedekah sembako
  2. One Week Seven Kilogram of Rice
  3. Bedah Rumah
  4. Berbagi Alat Tulis Sekolah untuk Anak Yatim
  5. Buka Bersama dengan Anak Yatim
  6. Berbagi Baju Lebaran untuk Anak Yatim
  7. Berbagi Baju Layak Pakai untuk Anak Yatim dan Dhuafa
  8. Khitanan Massal untuk Anak Yatim
  9. Berbagi Paket Lebaran untuk Dhuafa
  10. Berbagi THR untuk Dhuafa
  11. Berbagi Zakat untuk Dhuafa
  12. Sedekah untuk Anak Yatim dan Dhuafa
  13. Sedekah Jumat untuk Dhuafa
  14. Sedekah Ramadhan untuk Dhuafa (Bhr)

Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *