Safari Pendidikan, BEM FTIK IAIS Sambas Turun ke SDN 5 Segerunding

Yuk Bagikan!

foto bersama Mahasiswa FTIK IAIS Sambas, siswa SDN 5 Segerunding, serta Kepala Desa Beringin.

Pojokkata.com- BEM Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIS Sambas adakan Safari Pendidikan dan Pengabdian Kepada Masyarakat di Dusun Segerunding, Desa Beringin, Kecamatan Sajad, (22-23/01/21).

Kegiatan ini bertujuan untuk melatih sikap mahasiswa pendidikan seperti mengajar, berbagi pengalaman dan motivasi belajar yang diberikan kepada siswa-siswi SDN 5 Segurunding serta bersosialisasi dengan masyarakat setempat.

Ketua BEM FTIK IAIS Sambas, Andri Irfani mengatakan kegiatan ini bukan hanya di aspek pendidikan saja, melainkan juga aspek sosial dan keagamaan.

“Contoh dari aspek sosial kami khususnya Pengurus Bem FTIK dan ada perwakilan dari mahasiswa baru melakukan kerja sama dengan karang taruna dan remaja masjid setempat untuk melakukan bakti sosial pemungutan sampah karena di dusun tersebut baru saja dilanda banjir ringan,” ujarnya.

“Kemudian dari aspek agama kami meminta untuk menjadi petugas Khatib dan Azan Jum’at, dan alhamdulillah dari pihak pengurus mesjid itu menerima kami untuk menjadi petugas,” tambahnya.

Andri berharap kegiatan ini menjadi contoh untuk pemuda-pemudi mengenai pentingnya pendidikan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini kawan-kawan dari pengurus BEM FTIK khususnya lebih timbul sikap keguruan dan bagaimana bersosialisasi dengan siswa dan masyarakat dan semoga apa yang kami lakukan di dusun tersebut bisa menjadi contoh untuk pemuda-pemuda betapa pentingnya pendidikan,” harapnya.

Kepala Desa Beringin, Azmiardi, S.E. mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara Safari Pendidikan.

“Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan ini, semoga dengan adanya safari pendidikan dapat menambah motivasi belajar siswa untuk lebih giat belajarnya,” ungkapnya.

Beliau juga menyampaikan harapannya mengenai hasil dari kegiatan yang diadakan oleh BEM FTIK IAIS Sambas.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat dicontoh oleh warga betapa pentingnya menerapkan pola hidup sehat dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menambah ilmu yang bermanfaat kepada pemuda yang ada di dusun segerunding khususnya,” tutupnya. (Nly)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *