Si Jago Merah Menghanguskan 1 Rumah Warga Temajuk

Yuk Bagikan!

Kobaran api yang menghanguskan rumah pak Muslihin

Pojokkata.com- Telah terjadi kebakaran di Sesa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas sekitar pukul 08.15 WIB, Senin (25/01/2021).

Sijago merah habis melalap 1 rumah warga yang bertempat di Dusun Maludin RT 006 RW 003 yakni pemilik rumah bernama Muslihin. Muslihin (40) adalah seorang pekerja tani / pekebun asal kelahiran Tebas.

Saksi, Gunawan (30) seorang pekerja swasta yang tinggal disekitaran lokasi kejadian. Ia telah menjelaskan kronologi atas kebakaran ini.

Dikatakannya sebelum terjadinya kebakaran, anak dari Muslihin yaitu Delon, sedang memainkan korek api gas (tokai).

Sedangkan dibelakangnya Muslimin sedang menyalin minyak bensin di dalam rumah, tempat penyimpanan bensin dan solar.Ia menyimpannya dalam jerigen ukuran 35 liter, dengan total bensin diperkirakan 400liter.

Tanpa disadari, api tiba-tiba menyambar bensin yang sedang disalin oleh Muslimin dari jerigen 35liter ke jerigen 5liter.

Setelah itu, Muslimin panik dan membuang jerigen yang terbakar keluar jendela, karna dalam keadaan panik jerigen yang terbakar menumpahkan sebagian minyak yang terbakar sehingga menyebar dan menyebabkan kebakaran.

Muslimin pun berteriak meminta bantuan warga sekitar, untuk memadamkan api.

Wargapun membantu dengan alat seadanya. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 09.35 WIB dibantu oleh warga sekitar.

Akibat lalapan sijago merah, muslimin mengalami kerugian sebesar Rp 180.000.000,00 (seratus delapan puluh juta rupiah).

Dalam kejadian ini, tidak menimbulkan korban jiwa, namun Muslimin mengalami luka bakar dibagian dada, belakang, perut, hingga tangan serta anaknya, Delon yang berumur 8 tahun mendapat luka bakar ringan dibagian kaki dan tangan. (Yud)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *