Sijago Merah Kembali Berulah di Desa Makrampai Kecamatan Tebas

Yuk Bagikan!

Kebakaran digudang bengkel las tempat Sia’on berlokasi di Makrampai.

Pojokkata.com- Telah terjadi kebakaran di Desa Makramai Kecamatan Tebas, sekitar pukul 14.20 WIB, Selasa (26/01/2021).

Kebakaran ini menghanguskan 1 buah gudang yang bertempat di Dusun Sutera No.26, Desa Makrampai, Kecamatan Tebas.

Dugaan sementara, api berasal dari pendeknya arus listrik (konslet). Saat itu tiba-tiba para pekerja sudah melihat kobaran api disekitar dek dan menyelamatkan barang-barang. Juga terlihat 1 unit mobil jenis pick up yang sudah dihantam api.

BPK Tebas, Ridho Sabran menyampaikan setelah BPK mendapat panggilan kebakaran, mereka langsung bergegas ke TKP.

“Kamek mendapat laporan kebakaran sekitar pukul 14.20 WIB, Ketike udah berade di TKP, Terlihat api udah menghabiskan seluruh gudang,” Tuturnya. Selasa, 26 Januari 2021.

Ridho menjelaskan, api telah menghanguskan 1 buah gudang dan terdapat 1 permasalahan dalam pemadaman api tersebut.

“Kebakaran ini menghabiskan 1 buah gudang bengkel las teralis dan pagar, dalam penanganan di tkp tidak ada masalah, cume kendalanye aek jak, sumber aek jauh, jadi ketike kite kehabisan persiapan yang di tangki, kite harus mencari lebih kurang satu kilo dari tempat kejadian,” Jelasnya.

PLN Tebas bagian pengawas tekhnik, Ari mengabarkan bahwa telah dilakukan pemadaman listrik di area sekitar kebakaran.

“Area yang dipadamkan yaitu dari Pertamina Bekut, sampai batas akhir cafe RHK, dimatikannye listrik ye untuk meminimalis dan mencegah terjadinye kecelakan kerje berupa tersengat listrik di area kebakaran,” Sebutnya.

Pemadaman api kebakaran tidak hanya dilakukan oleh BPK Tebas saja, namun ada bantuan dari BPK lain, sehingga api dapat dipadamkan dengan cepat.

“Untuk BPK Tebas itu mengeluarkan 2 Unit mobil DAMKAR dan 1 Unit BPK Aura, 2 Unit bantuan dari BPK Sambas. Ade juak bantuan BPK yang ingin datang, tapi kite informasikan udah padam. Api dapat dipadamkan sekitar pukul setengah empat,” Tutup Ridho Sabran. (Yud)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *