Anggota DPRD Kab.Sambas, menyambut baik kedatangan vaksin Covid-19

Yuk Bagikan!

Pernyataan yang diberikah oleh anggota DPRD

Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Ahmad Hafsak Setiawan SP menyambut baik dengan datangnya sebanyak 4.320 dosis vaksin Covid-19 di kabupaten Sambas untuk tahap pertama.

“Ya, kita menyambut baik karena hari ini kabupaten Sambas menerima vaksin Covid-19 buatan Sinovac sebanyak 4.320 dosis yang diterima langsung oleh Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc yang diserahkan langsung oleh satuan tugas covid-19 provinsi Kalbar,” katanya. Rabu (27/1/2021)

Untuk tahap pertama seperti yang dijelaskan dinas kesehatan Kabupaten Sambas dalam tahap pertama yang akan mendapatkan vaksinasi adalah tenaga kesehatan (Nakes)

“Kita juga setuju pada tahap pertama tenaga kesehatan yang divaksinasi terlebih dahulu, karena mereka (Nakes) merupakan orang yang pertama yang menangani wabah Covid-19, untuk itu mereka harus dalam keadaan sehat dan kebal virus,” tuturnya

Dalam pendistribusian vaksin ke Puskesmas disampaikan legislator PPP ini meski dilakukan berhati-hati agar vaksin Covid-19 tidak rusak.

“Dalam pendistribusian meskipun berhati-hati karena apabila rusak saat pengiriman maka untuk mendapatkannya lagi perlu waktu,” ujarnya.

Meskipun telah ada vaksin Covid-19 ini Hafsak tetap menghimbau masyarakat untuk tetap mentaati Protokol kesehatan, hal ini dikarenakan jumlah vaksin juga terbatas.

“Dengan adanya vaksin Covid-19 ini bukan berarti kita bebas, namun tetap harus mematuhi protokol Kesehatan agar virus Corona dapat dikendalikan,” Pungkasnya. (Sai)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *