Kabupaten Sambas menerima vaksin Covid-19 4.320 dosis untuk tahap pertama

Yuk Bagikan!

H. Atbah Romin Suhaili, Lc, Mh, menerima vaksin sebanyak 4.320 dosis.

Pojokkata.com- Vaksin Covid-19 ini diserahkan langsung oleh satuan tugas covid-19 provinsi Kalbar kepada Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH. Rabu (27/1/2021) di Halaman Dinas Kesehatan Sambas.

Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili.Lc MH mengatakan vaksin yang tiba dikabupaten Sambas merupakan buatan Sinovac yang sudah diuji di Bandung sejak bulan Agustus 2020.

“Alhamdulillah kita sudah menerima vaksin Covid-19 sebanyak 4.320 dosis untuk Tahap pertama, vaksin buatan Sinovac ini telah diuji di Bandung sejak Agustus tahun 2020,” katanya.

Atbah mengatakan vaksin Sinovac ini susah direkomendasikan oleh badan pengawas obat dan makanan sehat sudah ada Fatwa Majelis Ulama Islam (MUI).

“Kita bersyukur vaksin sudah tersedia sehingga kita dapat mencegah meluasnya wabah virus Corona. Selanjutnya kita akan segera melakukan vaksinasi pada tahap pertama,” ungkapnya.

Bupati menekankan sebelum memulai vaksin seluruh prosedur harus dilalui dengan baik dalam rangka menjaga kesehatan masyarakat dan efektivitas vaksin. Kemudian sistem distribusi vaksin ke Kecamatan sangat penting dan juga peralatan pendukung, SDM dan tata kelola vaksinasi semuanya harus sudah siap.

“Karena vaksinasi tidak bisa dilakukan secara serempak untuk semua penduduk, Saya harap semua pihak harus mengikuti pengumuman dan petunjuk petugas yang sudah menyiapkan vaksinisasi,” tuturnya.

Meski vaksin sudah ada, Atbah tetap menghimbau masyarakat untuk tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Ya, tetap disiplin dalam 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Semoga Tuhan YME memberkati kita semua untuk bisa melewati ujian wabah ini,” Pungkasnya. (Sai)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *