Kadis Kesehatan Kabupaten Sambas, dr. Fatah Maryunani mengatakan telah menerima vaksin Covid-19 tahap pertama

Yuk Bagikan!

Pengecekan vaksin covid-19 yang diterima Kadis Kesehatan Kab.Sambas.

Kadis Kesehatan Kabupaten Sambas, dr. Fatah Maryunani mengatakan mengatakan hari ini Rabu (27/1/2021) Sambas telah menerima vaksin Covid-19 buatan Sinovac sebanyak 4.320 dosisi untuk tahap pertama.

“Untuk tahap pertama yang akan divaksin adalah Semua tenaga kesehatan yang telah memenuhi syarat, dan sebanyak 15 pejabat Pemkab dan Forkompinda,” ungkapnya. Rabu (27/1/2021)

Fatah mengungkapkan besok, Kamis (28/1/2021) vaksin sudah mulai didistribusikan dan diusahakan pada tanggal 30 Januari 2021 vaksin sudah berada di puskesmas terdekat.

“Setelah vaksin tiba di puskesmas maka kita akan melakukan vaksinasi secara serempak pada tanggal 2 Februari 2021 dimana tenaga kesehatan dan pengawai pemkab dan Forkompinda akan divaksinasi terlebih dahulu, untuk tahap pertama,” tuturnya.

Pada tahap pertama disampaikan Kadis Kesehatan Sambas ini akan dilakukan dua kali suntikan dan targetnya akhirnya Februari semua sudah dilakukan vaksinasi, kemudian untuk tahap kedua akan dilakukan pada bulan Maret dimana giliran TNI dan Polri akan divaksinasi.

“Ya, rencane Maret 2021, kita sudah melakukan vaksinasi tahap kedua untuk petugas keamanan yakni TNI dan Polri,” ujarnya.

Fatah meyakinkan bahwa vaksin sinovac sangat bermanfaat dimana sudah ada tiga kabupaten yang melakukan vaksinasi dan semula dalam keadaan aman.

“Yakin aja, vaksin sinovac lebih banyak manfaatnya, buktinya di tiga kabupaten yang sudah melaksanakan vaksinasi dalam keadaan aman-aman saja,” Tutupnya. (Sai)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *