Peringati HUT Pemprov Kalbar Ke-64, Bupati Sambas Beberkan Capaian Pemprov Kalbar

Yuk Bagikan!

Upacara peringatan hari ulang tahun ke-64 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat tahun 2021 di Kabupaten Sambas yang berlangsung di halaman kantor Bupati Sambas berjalan lancar dan khidmat, Kamis (28/1).

Selaku pembina upacara, Bupati Sambas, H. Atbah Romin Suhaili, Lc., MH. Upacara diikuti Forkopimda, Pejabat eselon II, III dan IV, jajaran TNI Polri, Pol PP, dan perwakilan ASN PNS dan Honorer.

HUT ke-64 Pemprov Kalbar tahun 2021 ini, disebutkan Bupati diperingati dalam nuansa dan suasana yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Dimana pada saat ini sedang dilanda berbagai ujian seperti pandemi covid-19 yang masih belum mereda serta ditambah pula dengan bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di provinsi kalimantan barat.

Diusia Pemprov Kalbar ke-64 tahun ini, dijelaskan Bupati, pelaksanaan pembangunan di Provinsi Kalbar telah banyak mencatat kemajuan dan terus mengalami perkembangan dari tahun ke tahun yang cukup pesat.

“Melalui peringatan HUT Pemprov Kalbar ini, mari kita jadikan kembali sebagai momentum bersama untuk merefleksi serta introspeksi terhadap kontribusi dan karya nyata kita demi tercapainya visi misi Pemprov Kalbar yaitu terwujudnya kesejahteraan masyarakat kalbar melalui percepatan pembangunan infrastruktur dan perbaikan tata kelola pemerintahan,” ungkap Bupati.

Dibeberapa sektor, ungkap Bupati, juga sudah terjadi pemerataan pembangunan, dengan kondisi capaian tersebut, dapat menggambarkan bahwasanya pelaksanaan pembangunan relatif telah dapat dirasakan oleh masyarakat secara merata hampir di seluruh wilayah Provinsi Kalbar.

“Seperti peningkatan infrastruktur jalan, jembatan serta transportasi, yang pada gilirannya telah memberikan dampak positif pada meningkatnya konektifitas antar wilayah di kalimantan barat,” tutur dia.

Dari aspek ekonomi, dalam menekan dampak pandemi covid-19 yang telah menyebabkan kontraksi ekonomi di seluruh dunia, Pemprov Kalbar telah bergerak cepat dengan mengambil langkah melalui program-program jaring pengaman ekonomi yang telah memberikan hasil dalam menekan kontraksi ekonomi di kalimantan barat,

“Salah satunya dapat dilihat dari pertumbuhan ekonomi kalimantan barat pada triwulan tiga tahun 2020, yang mengalami pertumbuhan dibandingkan triwulan sebelumnya meskipun masih berada di tengah pandemi covid-19,” ungkapnya.

Berbagai capaian yang telah diraih itu jelas Bupati, tentunya tidak bisa lepas dari peran seluruh stakeholder dan elemen yang ada, baik itu pemerintah pusat, pemerintah provinsi, kabupaten/kota, desa, masyarakat, maupun pihak swasta, yang telah bersama-sama dan bahu membahu dalam membangun kalimantan barat yang kita cintai ini.

“Atas segala pencapaian tersebut kita dapat berbangga dan selalu bersyukur dengan terus dan semakin meningkatkan rasa cinta dan kepedulian terhadap provinsi kalimantan barat,” imbuh dia. (Bhr)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *