Sampaikan Laporan Dana Amanah Masyarakat, BKAD dan UPK Selakau Gelar Musyawarah Antar Desa

Yuk Bagikan!

Pojokkata.com – Badan Kerjasama Antar Desa dan Unit Pengelolaan Kegiatan (BKAD dan UPK) Kecamatan Selakau melaksanakan Musyawarah Antar Desa (MAD), Kamis (1/28).

Musyawarah ini dilaksanakan setiap satu tahun sekali, salah satu agenda MAD adalah mendengarkan laporan dari Unit Pengelola Kegiatan Kecamatan Selakau dalam pengelolaan dana amanah pemberdayaan masyarakat.

Musyawarah ini di hadiri oleh Kepala Desa, BPD se Kecamatan Selakau, perwakilan kelompok simpan pinjam, Camat Selakau serta dari Dinsos PMD.

Ketua BKAD Kecamatan Selakau Adriani Yusuf mengatakan, UPK berkewajiban menyampaikan perkembangan dana yang dikelola baik pendapan UPK dari simpan pinjam maupun penggunaan dana operasional UPK.

“Menyampaikan kegiatan-kegiatan UPK pada tahun 2020 yang telah dilaksanakan,” tuturnya.

Camat Selakau, yang sekaligus membuka musyawarah antar desa tersebut mengatakan agar dana tersebut terus dimanfaatkan dan dikelola dengan baik.

“Kepada pengelola khususnya UPK, agar dana ini terus dilestarikan dan dikembangkan sesuai dengan amanah yang disampaikan pemerintah pusat pada saat berakhirnya program,” tuturnya.

Selain itu juga Camat Selakau berpesan, agar UPK kedepan harus bisa mengembangkan pengelolaan untuk dana tersebut.

“UPK kedepan harus bisa mengembangkan dana ini selain untuk simpan pinjam,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Tamsil Nasri yang hadir mewakili Dinsos PMD menjelaskan keberadaan UPK sampai hari ini terus berkembang.

“Dengan dibuktikan bahwa ada kurang lebih 40M dana yang dikelola oleh UPK Sekabupaten Sambas, termasuk UPK Selakau,” terannya

Beliau juga menyampaikan terimakasihnya kepada BKAD dan UPK Kecamatan Selakau atas terselenggaranya MAD tersebut.

“Terima kasih kepada BKAD dan UPK yang telah melaksanakan MAD ini sebagai bentuk tanggung jawab yang diberikan amanah oleh masyarakat dalam menjaga dana umat ini,” imbuhnya. (Amr)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *