KIM Pojok Kata Kunjungi PDAM Tirta Muara Ulakan

Yuk Bagikan!

Direktur PDAM mengobrol bersama KIM Pojok Kata.

Pojokkata.com- Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Pojok Kata Kab.Sambas kunjungi kantor PDAM Tirta Muara Ulakan, Kamis (28/1/2021). Kunjungan ini digelar dalam rangka silaturahmi Pengurus KIM Pojok Kata bersama Direktur PDAM Sambas Arpandi, SP.

“Kunjungan ini memang sudah diagendakan sejak memasuki awal Januari 2021 dan Alhamdulillah akhirnya bisa dilakukan, “ujar Senri Setiawan

Masih menurut Senri, bahwa kunjungan KIM Pojok Kata ke PDAM Tirta Muara Ulakan untuk bertukar pikiran terutama program layanan air bersih dan business plan PDAM Sambas dibawah kepemimpinan saudara Arpandi, “jelasnya.

Dalam keteranganya, Arpandi menyambut baik atas kunjungan pengurus KIM Pojok Kata, ia menyadari bahwa selama ini kehumasan PDAM masih belum berjalan dengan baik.

Ditambahkan dia, bahwa terkait layanan air bersih memang masih belum tercover semua. Saat ini baru 6 Kecamatan dari 19 Kecamatan yang terlayani dan dari 6 Kecamatan, hanya 3 Kecamatan yang hampir tuntas, ” jelas Arpandi.

“Akhir tahun lalu sambungan aktif sekira 9.750 pelanggan. Dan untuk pembayaran tagihan air, PDAM telah melakukan kerjasama dengan retail-retail yang ada termasuk dengan pihak perbankan” ungkapnya.

Masih menurut Arpandi, dalam perkembangan teknologi saat ini, PDAM Tirta Muara Ulakan perlu menyadari bahwa sangat perlu untuk membangun dan memanfaatkan teknologi program peta digital.

“Pemanfaatan GIS untuk pendataan dan pemetaan seluruh aset jaringan pipa dan aksesoris yang ada, sehingga memudahkan pengolahan secara akurat dan efisien. Memonitor dan mengevaluasi kondisi jaringan dimana data yg di hasilkan dapat membantu dalam penanganan kebocoran dan data tekanan aliran air, ” pungkasnya. (GU)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *