Awal Baru Kepengurusan IKMAS Pontianak Periode 2020-2021

Yuk Bagikan!

Penyerahan secara simbolis dari pengurus IKMAS Pontianak 2019-2020 ke pengurus 2020-2021

Pojokkata.com – Ikatan Keluarga Mahasiswa Sambas (IKMAS) Pontianak adakan Pelantikan Pengurus Periode 2020-2021 di Aula Kantor Bupati Sambas, Sabtu (30/01/21).

Kegiatan ini mengusung tema “Optimasi Gerakan Mahasiswa Sambas Untuk Sambas Lebih Baik dan Sejahtera”. Pelantikan dibuka dengan penampilan tari daerah dari mahasiswa Sambas.

Turut hadir tamu undangan dari Pemerintah Daerah yaitu Staf Ahli Bupati Sambas bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Dewan Kehormatan IKMAS, Ketua Umum IKMAS Yogyakarta, Ketua Umum IKMAS Sambas, perwakilan dari IKMAS Bandung dan OKP-OKP serta Pengurus OSIS di Kabupaten Sambas.

Foto Bersama Pengurus IKMAS dan Tamu Undangan

Ketua Panitia, Hasbi Assidiq menyebutkan bahwa ada harapan besar yang menjadi awal baik dalam pelantikan kepengurusan ini.

“Tentunya dengan Pelantikan Pengurus IKMAS Pontianak periode 2020-2021, harapan besar menjadi awal yang baik bagi kawan-kawan mahasiswa Sambas yang berada di Pontianak atau istilahnya merantau, menjadi wadah yang membuat kegiatan bermanfaat,” katanya.

Staf Ahli Bupati Sambas, Dr. I Ketut Sukarja mengucapkan selamat dan menyampaikan bahwa pemerintah berharap mahasiswa dapat berkontribusi mengembangkan potensi Sambas.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas, saya ucapkan selamat kepada kepengurusan yang baru saja dilantik. Pemerintah berharap mahasiswa Sambas dapat berkiprah dalam lingkup kemajuan Kabupaten Sambas khususnya potensi di bidang pariwisata,” ujarnya.

Momen pembacaan sumpah dan janji pelantikan

IKMAS masuk ke Kota Pontianak pada tahun 2016 dan sekarang telah memasuki kepengurusan angkatan yang kedua.

Demisioner Ketua Umum IKMAS Pontianak periode 2019-2020, Bedi Rustandi berterima kasih kepada pengurus lama dan meminta pengurus baru untuk melanjutkan perjuangan IKMAS.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pengurus periode 2019-2020 yang telah bahu-membahu semaksimal mungkin dalam melaksanakan program kerja yang telah disusun,” pungkasnya

“Harapan saya kepada pengurus selanjutnya dapat melanjutkan estafet perjuangan dalam merealisasikan program kerja dan dapat berkontribusi semaksimal mungkin di Kabupaten Sambas ini dan dapat mengabdi kepada masyarakat sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi,” tambahnya.

Ketua Umum Ikmas Pontianak terpilih periode 2020-2021, Iqbal Halim merasa senang karena telah terpilih dan berharap organisasi-organisasi yang ada dapat bekerja sama dengan IKMAS Pontianak.

“Saya sangat berbahagia karena diamanahkan untuk menjadi Ketua Umum IKMAS Pontianak terbaru dan saya berharap semua organisasi Sambas maupun yang di Pontianak bisa bekerja sama dengan kami demi membangun Sambas yang lebih baik dan lebih maju kedepan,” ungkapnya

Iqbal menuturkan rencana yang akan ia garap bersama dengan rekan-rekan pengurus IKMAS Pontianak.

“Rencana yang akan IKMAS Pontianak laksanakan adalah berbagai kegiatan yang lebih baik lagi, kegiatan yang ingin memberdayakan mahasiswa dan masyarakat demi SDM yang lebih baik,” tutupnya. (Nly)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *