Atlit Bridge Sambas Raih Prestasi Kejuaraan Provinsi

Yuk Bagikan!

Bagus Setiadi (kiri) dan Jamhari (kanan)

Pojokkata.com – Cabang Olahraga Bridge Sambas kembali meraih prestasi tingkat Provinsi, Bagus Setiadi – Jamhari raih peringkat runner-up.

Hal ini disampaikan Ketua Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Kabupaten Sambas, Supardi Djafar, Senin (1/2) di Sambas.

Diinformasikan Supardi, kegiatan tersebut digelar di Kota Pontianak pada 30-31 Januari 2021, atlet Bridge Sambas berhasil menjadi runner-up salah satu cabang yang diperlombakan.

“Alhamdulillah pasangan atlet kita, Bagus Setiadi dan Jamhari bisa melaju ke final dan meraih runner-up cabang Pasangan Swiss, kegiatan ini dilaksanakan di Aula Fak Teknik untan kemarin,” ungkapnya.

Pada kompetisi tersebut terdapat beberapa cabang Bridge yang diperlombakan yakni, beregu, pasangan swiss dan side event.

“Ada juga kelas junior, tapi kita tidak menurunkan tim, kita turun dua tim di beregu, cuma kalah tidak masuk semifinal,”paparnya.

Sementara itu, peraih runner-up kelas pasangan swiss, Bagus Setiadi mengatakan, Kabupaten Sambas memiliki potensi yang sangat baik di cabang olahraga bridge.

“Kuncinya memang memperbanyak even pertandingan dan sparring atau uji tanding non resmi, hal ini akan menambah pengetahuan atlit bridge Sambas dan bisa meraih lebih banyak prestasi di tingkat yang lebih tinggi,” katanya.

Bagus Setiadi yang juga Anggota DPRD Kabupaten Sambas ini juga mengatakan, kehadiran olahraga bridge masih belum diketahui secara luas oleh masyarakat sambas.

“Mungkin hampir sama dengan daerah lainnya, bridge belum terlalu populer, namun kita memiliki potensi di olahraga tersebut, atlit junior yang kita miliki sangat berbakat dan akan kita siapkan untuk menjadi andalan olahraga ini kedepannya,” tukas Bagus Setiadi.


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *