Dua Harimau SinkaZoo Lepas, Pawang Tewas Diterkam.

Yuk Bagikan!

Gambar ilustrasi

Pojokkata.com,- Beredar kabar dua ekor harimau di Kebun Binatang SinkaZoo lepas akibat longsor yang merusak pagar kandang harimau.

Berdasarkan laporan TNI yang menyebar di media sosial dan pesan berantai WhatsApp, rusaknya pagar pembatas kandang harimau diketahui pada siang hari, Jumat (5/3).

“Pada pukul 13.20 salah seorang pekerja yang biasa merawat ayam hias mendapati kandang harimau sudah jebol di karena kan kandang tersebut terkena longsor, menurut keterangan dari petugas yang biasa merawat harimau tersebut,salah satu harimau masih berkeliaran di sekitaran bajau, jumlah ada dua ekor yang lepas berkeliaran,” bunyi laporan tersebut.

Dilaporkan juga satu korban yang merupakan pekerja di kebun binatang tersebut, meninggal dunia akibat terkaman si raja hutan.

“Korban 1 meninggal dunia atas nama fery, mengalami luka gigitan di leher, almarhum di nyatakan meninggal dunia pukul 14.00. Jenazah sekarang berada di RS Abdul Aziz Singkawang,” demikian mengutip laporan tersebut.

Dilansir melalui media Suara Pemred Online Biro Singkawang, pengurus Sinka Zoo Singkawang Elka mengatakan, lepasnya kedua harimau tersebut dikarenakan faktor alam.

“Hujan yang mengguyur selama beberapa hari terakhir mengakibatkan longsor di dekat kandang harimau. Longsor tersebut akhirnya menyebabkan lobang yang cukup besar di kandang harimau dan akhirnya dua harimau kabur,” cerita Elka.

Menurutnya, pawang sudah berusaha untuk mencegahnya, namun pawang tersebut ikut diserang oleh harimau hingga tewas.

“Saat ini kami sudah dibantu oleh pihak polisi dan TNI di lapangan. Semoga saja dua harimau tersebut dapat ditangkap,” katanya. (Noy)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *