Komunitas GPS Sambas kembali Berbagi di Desa Lumbang

Yuk Bagikan!

Serah terima sembako dari GPS kepada nenek Durmina.

Pojokkata.com,- Gerakan Peduli Sesama (GPS) Sambas, kembali melaksanakan kegiatan rutinnya di Desa Lumbang, Sambas (06/02/2021).

Berbagi dapat menumbuhkan rasa kepedulian mu terhadap sesama dengan saling membantu dan berbagi satu sama lain.

Sebagai makhluk sosial, kita ditakdirkan untuk hidup bersama sehingga kita membutuhkan orang lain dalam menjalani hidup ini.

Sebaliknya pun demikian, terkadang orang lain juga membutuhkan bantuan kita jika mereka sedang dalam kondisi kesusahan karena sejatinya manusia diciptakan untuk saling membantu.

Oleh karena itu, Komunitas Gerakan Peduli Sesama (GPS) Sambas kali ini kembali melaksanakan kegiatan rutinnya yaitu program sosial Sedekah Sembako.

Kegiatan program sosial ini dilaksanakan dikediaman Nenek Durmina (71) yang bertepat tinggal di Dusun Keramat, Desa Lumbang, Kecamatan Sambas. Sabtu, (6/2/21).

Nenek Durmina saat ini tinggal berdua bersama suaminya, yang mana suaminya saat ini sedang mengalami sakit pada bagian mata. Mereka berdua tidak dikaruniai anak.

Kegiatan kali ini dihadiri oleh kepala Desa Lumbang yaitu Mahmud serta kepala Dusun Keramat yaitu Yurik.

Ketua GPS, Bayu mengatakan bahwa Nenek Darmina menjadi target sedekah sembako, setelah berdiskusi dengan Kepala Dusun Keramat.

“Kami sebelumnya sudah melakukan silaturahmi dan berdiskusi dengan kepala Dusun Keramat yaitu Bapak Yurik, dari diskusi tersebut menghasilkan kesepakatan untuk yang menerima sedekah sembako adalah Nenek Durmina,” Jelasnya. Sabtu (6/02)

Ia melanjutkan dengan kegiatan ini, akan terwujud rasa perhatian kita terhadap mereka yang membutuhkan.

“Maka dari itu kami (GPS) Sambas pada hari ini menyalurkan sembako dikediaman Nenek Durmina untuk menunjukkan rasa kepedulian kita terhadap sesama yang membutuhkan.

“Jadi, rasa peduli seharusnya dapat dilakukan di manapun dan kapanpun. Karena sebaik–baiknya manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi orang lain. Dengan demikian, segala sesuatu yang kita terima, baik hari ini maupun esok, merupakan hal yang terindah untuk disyukuri dan pasti ada hikmahnya,” Tutur Bayu.

Kepala Desa Lumbang, Mahmud menyebutkan bahwa Nenek Durmina berhak menerima sedekah sembako.

“Nenek Durmina sudah selayaknya mendapatkan sedekah sembako tersebut dikarenakan mereka merupakan salah satu warga kami yang saat ini sedang membutuhkan,” Jelasnya.

Mahmud menyampaikan rasa terimakasihnya kepada GPS yang sudah membantu salah satu warganya.

“Dan kami atas nama Pemerintah Desa Lumbang mengucapkan banyak terima kasih kepada Komunitas Gerakan Peduli Sesama (GPS) Sambas telah berkenan hadir untuk membantu salah satu warga kami,” Ungkapnya.

“Saya juga mengucapkan selamat Happy 1st Wedding Anniversary kepada Bayu dan Poniam yang mana pada hari ini bertepatan dengan 1 tahun pernikahan, semoga apa yang dicita-citakan bisa tercapai dan menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah,” Tutup Mahmud. (Bay)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *