Wakil Ketua DPRD Kab.Sambas Ucapkan Selamat Hari Pers Nasional

Yuk Bagikan!

Wakil Ketua DPRD Kab.Sambas, Ferdinand Syolihin, SE

Pojokkata.com,- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas, menyampaikan statemen pada peringatan hari Pers Nasional, Sambas (09/02/2021).

Hari Pers Nasional (HPN) diselenggarakan setiap tanggal 9 Februari bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia.

Didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985. Keputusan Presiden Soeharto pada 23 Januari 1985 itu menyebutkan bahwa pers nasional Indonesia mempunyai sejarah perjuangan dan peranan penting dalam melaksanakan pembangunan sebagai pengamalan Pancasila.

Dewan Pers kemudian menetapkan Hari Pers Nasional dilaksanakan setiap tahun secara bergantian di ibu kota provinsi se-Indonesia. Penyelenggaraannya dilaksanakan secara bersama antara komponen pers, masyarakat, dan pemerintah khususnya pemerintah daerah yang menjadi tempat penyelenggaraan.

Landasan ideal HPN ialah sinergi. Sinergi antara komponen pers, masyarakat dan pemerintah, seperti tergambar pada untaian pita yang membentuk huruf HPN.

Wakil Ketua DPRD Kab.Sambas, Ferdinand Syolihin, SE menyebutkan bahwa pers menjadi prioritas bagi masyarakat, bahkan bisa ikut andil dalam semua aspek dimasyarakat.

“Peran Pers sangat penting untuk masyarakat, bukan hanya sekedar memberikan Informasi dan sosialisai.Tapi juga sangat di harapkan dapat berkontribusi dalam segala aspek kehidupan bermasyarakat,” Tuturnya.

“Apalagi saat ini kita berhadapan dengan SDG (Sustainability Development Goal) atau Arah kebijakan Pembangunan yg Berkelanjutan,” Lanjutnya.

Ferdinan juga mendukung penuh pers atas kerjanya.

“Sebagai Wakil Ketua DPDR Kab. Sambas Memberikan Apresiasi kinerja Pers selama ini,”

“Koordinasi, komunikasi dan sinergitas menjadi kata kunci untuk Menuju Sambas yang Lebih Baik untuk Akan datang,” Sebutnya.

Ia berharap pers selalu menebar informasi secara fakta dalam media cetak maupun elektronik.

“Harapan ke depan Pers (media) terus menyajikan data faktual dan komperhensif dan terus berinovasi dalam penyajian informasi.
Di tengah pergeseran minat dan informasi masyarakat, dari Media cetak ke media elektronik,” Tutupnya. (Yud)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *