DPRD Kab.Sambas Tanggapi Surat Hearing WAPATARA

Yuk Bagikan!

Andre perlihatkan plang peringatan pelarangan berjualan di atas trotoar, pinggir jalan, dan badan jalan.

Pojokkata.com,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas, Menanggapi Surat Hearing dari Wahana Pelestarian Alam Nusantara (WAPATARA), Minggu (14/02/2021).

Surat yang diajukan oleh WAPATARA terkait dengan penertiban dan penataan bangunan liar di atas aliran sungai dan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan dibadan jalan kawasan Pasar Pemangkat dan Sambas.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar dalam surat tertulisnya dengan Nomor 005/ 26/DPRD kepada WAPATARA mengatakan akan menjadwalkan hearing pada, Senin 15 Februari besok.

“Rapat tersebut akan dilaksanakan hari Senin, 15 Februari 2021, di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Sambas pukul 09.00 WIB,” ujarnya dalam surat yang di tandatangani oleh ketua DPRD Kabupaten Sambas itu.

Sebelum, Ketua LSM WAPATARA, Andre mengatakan bawah ekonomi dan ekologi itu berdampingan apa lagi dimasa pandemi ini.

“Pertumbuhan ekonomi dengan ekologi berjalan beriringan satu sisi pertumbuhan ekonomi dan mejaga ekologi ada usaha kesehatan karena sedang masuk di newnormal” Tuturnya. (14/02)

Dimasa pandemi ini, kebersihan harus lebih diutamakan sesuai dengan apa yang diucapkan oleh Presiden Indonesia.

“Kita butuh penjelasan agar tidak terjebak keruwetan penangan covid keruwetan penanganan menciptakan lingkungan yang bersih apa yg dikatakan pak Jokowi kita harus hidup didalam lingkungan yang bersih” Ujar Andre.

Seorang pemimpin seharusnya lebih tegas dalam menjalankan tugasnya apalagi menyangkut kepentingan umum dan kebersihan lingkungan.

“Pemerintah harus serius dan bertanggung jawab terhadap PKL karena jumlah PKL tumbuh lebih cepat dari kebijakan sehingga perlu regulasi yang berwawasan lingkungan,” Tutupnya. (Yud)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *