Aliansi Mahasiswa Peduli Banjir Kal-Bar Salurkan Dana Untuk Korban Banjir

Yuk Bagikan!

Mahasiswa gabungan Pontianak-Sambas sebelum berangkat ke lokasi banjir.

Pojokkata.com,- Aliansi Mahasiswa Peduli Banjir Kalimantan Barat mengadakan kegiatan penyaluran dana berupa sembako dan pakaian di Desa Semanga’, Minggu (14/02/2021).

Aliansi Pemuda Peduli Banjir Kab. Sambas menjadi tuan rumah dan menyambut kedatangan mahasiswa Pontianak di Aula Pendopo Bupati Sambas.

Adapun OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda) yang turut serta dalam kegiatan penyaluran dana tersebut antara lain IMKS, HMI Komisariat Putri Junjung Buih, Himpunan Mahasiswa Bisnis Syariah FAI UMP, HIMABIO FKIP UMP, HIMAS Fisip Untan, Persatuan Mahasiswa Katolik Polnep, Ikatan Mahasiswa Kabupaten Ketapang, Relawan Muda Peduli Indonesia, Himpunan Mahasiswa Kabupaten Melawi, HMI Komisariat Ahmad Dahlan, IMKB, Meja Interaksi, Panji Pustaka, HIMAPOL Fisip Untan, HMI Komisariat Kehutanan, BEM UM Pontianak, BEM FKIP UM Pontianak, Asrama Kayong 2, IKMAS, GMSPP.

Perwakilan Relawan Muda Peduli Indonesia (RMPI), Samiaji mengatakan tujuan digabungnya OKP ini untuk melaksanakan kegiatan penyaluran dana dalam membantu masyarakat yang sedang terkena bencana banjir.

“Jadi tujuan dari aliansi kami tentunya esensi dari semuanya yaitu membantu masyarakat khususnya kabupaten sambas, kecamatan sejangkung, desa Semanga’ yang terkena musibah banjir.

“jadi kami membentuk aliansi, mengumpulkan donasi untuk membantu masyarakat yang ada disana,” Ujarnya.

Korlap Aliansi Mahasiswa Peduli Banjir (AMPB) KALBAR, Bedi Rustandi menyebutkan Donasi yang dikumpulkan oleh 20 OKP, cukup besar, sehingga setiap paket diisi dengan kecukupan untuk kehidupan masyarakat yang terkena musibah.

“Dana yang terkumpul kurang lebih Rp 13.000.000 Dari aliansi kami tidak dalam bentuk paket tapi dalam bentuk beras sekitar 500 kg, indomie sekitar 35 kotak, sarden sekitar 5 dus, serta pakaian,” Tuturnya.

Di tempat yang sama, AMPB Kab.Sambas Hatan Prima menjelaskan komunikasi antara mahasiswa Pontianak dan mahasiswa Sambas berjalan lancar.

“Jadi kawan-kawan yang ade di Pontianak udah kordinasi baik dengan kamek yang ade di Sambas, jadi beberape hari yang lalu kamek kordinasi dengan mahasiswa yang ade di Pontianak, Alhamdulillah cukup baik.”

“Jadi beberape hari tok kamek udah nyiapkan tempat Pondopo untuk mahasiswa dari Pontianak untok ke Sambas. Jadi langsong kamek sambut pagi hari tok, jadi habis itok kite langsung nuju ke lokasi baji, Desa Semanga’,” Jelasnya dalam bahasa melayu sambas.

Samiaji berharap, agar aliansi yang dibentuk ini tetap berjalan untuk kedepannya untuk membantu masyarakat dalam menanggapi bencana di Kalimantan Barat.

“Tentu harapan kami kedepan tidak hanya sampai disini, ketika aliansi dibentuk maka kedepan juga kami akan tetap solid. Ketika ada bencana alam misalnya di Kabupaten lain maka kami akan siap turun untuk membantu masyarakat tersebut.” Tutupnya. (Eml)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *