DPRD Adakan Rapat Hearing Bersama PKL Kab.Sambas

Yuk Bagikan!

Ketua Komisi 2 DPRD, Ahmad Hapsak Setiawan

Pojokkata.com,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas Adakan Rapat Hearing di Ruang Sidang DPRD Kab.Sambas, Senin (15/02/2021).

Rapat tersebut membahas tentang penertiban dan penataan bangunan liar di atas aliran sungai dan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan dibadan jalan.

Turut hadir dalam rebut tersebut Sekda Sambas, Diskop, UKM, Dinas PU/PR, DPRKP LH, Dishub, Pamong Praja, bagian hukum sekretariat daerah, Camat Pemangkat, dan Camat Sambas.

Ketua Komisi 2 DPRD Kab.Sambas, Ahmad Hapsak Setiawan mangatakan setelah selesai rapat ini, akan melakukan koordinasi dengan dinas yang bersangkutan.

“Dalam waktu dekat akan dilakukan rapat koordinasi dgn dinas terkait dan pedagang pasar yg Ade,” Tuturnya. Senin (12/02)

Ia menyebutkan bahwa 2 kasus yang dikaitkan adalah berbeda, maka akan diadakan rapat koordinasi kembali.

“berdasarkan permasalahan di lapangan kasus antara pasar gayung bersambut Sambas dan pasar tumpah Pemangkat berbeda.”

“Karena berdasar hearing tadi permasalahan yg berbeda, akan dipertajam penyelesaiannya di rapat koordinasi di tingkat komisi 2 nanti,” Sebutnya.

Setelah melakukan rapat koordinasi nanti, maka akan dilakukan cek lapangan dan berjumpa secara langsung dengan PKL.

“setelah ada solusi dalam waktu dekat kami komisi 2 dan dinas terkait akan turun ke lapangan untuk ketemu langsung dengan para pedagang dan melakukan pendekatan kepada pedagang,” Ucap Ketua Komisi 2.

Hapsak menegaskan setelah semua sudah diketahui dan dipastikan permasalahannya, baru akan diambil kebijakan dirapat selanjutnya.

“Permasalahan pasar Sambas apa penyelesaian masalah nya nanti dan pasar tumpah Pemangkat apa penyelesaiannya nanti di tingkat rapat komisi dengan mitra kerja,” Tutupnya. (Yud)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *