Kapal Ferry Terbalik di Dermaga Perigi Piyai.

Yuk Bagikan!

Kapal Ferry tenggelam di Perigi Piai

PojokKata.com – Kapal penyebrangan (Ferry) yang menghubungkan Kecamatan Tebas dan Kecamatan Tekarang terbalik belum diketahui apakah terdapat korban pada kecelakaan tersebut.

Dikonfirmasi, Kapolres Sambas AKBP Robertus B Herry Ananto Pratiknyo membenarkan peristiwa tersebut.

Penyebab kecelakaan pun masih belum diketahui dan saat ini masih dilakukan evakuasi korban penumpang dan Anak Buah Kapal (ABK).

Kapolres mengatakan saat ini pihaknya memprioritaskan evakuasi dan penyelamatan penumpang pada kapal Ferry tersebut.

“Infonya kapal bocor, namun saat ini kita utamakan evakuasi para penumpang,” ungkap Kapolres, Sabtu (20/2).

Pihaknya kata Kapolres akan mengabarkan perkembangan peristiwa tersebut.

“Masih sedang evakuasi, nanti akan kita sampaikan hasilnya,” tukas Kapolres.

Peristiwa terbaliknya Ferry tersebut berada tepat di samping dermaga perigi piyai di Kecamatan Tebas, kapal tersebut menyebrang dari kecamatan tekarang.

Dari video yang beredar di media sosial, kejadian diperkirakan pukul 13.55 (red), saat sedang menyeberang, air mulai menggenangi dek utama kapal, tampak pada dek tersebut dipenuhi kendaraan truk dengan muatan penuh serta kendaraan roda dua milik penumpang.

Saat akan tenggelam, kapal dalam posisi terbalik ke sebelah kiri dan mesin masih dalam keadaan hidup. Puluhan penumpang panik dan berusaha menyelamatkan diri.

Para penumpang tersebut kemudian diselamatkan dan dievakuasi oleh warga serta para penambang penyebrangan yang menggunakan perahu angkut.

Hingga berita ini dibuat, masih belum ada keterangan kondisi terbaru terkait jumlah penumpang dan korban. Semua pihak berharap tak ada jatuh korban pada peristiwa tersebut. (Noy)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *